Vampire Facial Solusi Unik untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat

8 May

Vampire Facial Solusi Unik untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat,- Meskipun masalah jerawat sudah bisa diatasi, namun masih ada masalah lain yang menunggu untuk diatasi, yaitu noda bekas jerawat. Ya, masalah ini memang lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan jerawat itu sendiri. Maka tak heran jika banyak yang merasa jengkel dengan masalah kulit yang satu ini.

Mungkin banyak yang memanfaatkan krim untuk mengatasi masalah yang satu ini. Tetapi penggunaan krim wajah seringkali tidak cukup untuk memulihkan kondsii kulit yang rusak akibat peradangan jerawat. Diperlukan terapi yang lebih advance pada bekas jerawat yang sudah cukup parah.

Saat ini perawatan wajah semakin banyak yang beredar, bahkan beberapa diantaranya menjadi tren. Beberapa waktu lau banyak yang membicarakan mengenai sebuah treatment yang disebut dengan vampire facial. Apakah itu ?

Meskipun namanya terdengar menyeramkan, namun jenis perawatan ini diklaim mampu meratakan warna kulit dan bebas dari bekas jerawat. Sebenarnya, treatment yang memiliki nama medis Platelet Rich Plasma Procedure (PRP Procedure) ini mulai membuat banyak orang penasaran sejak tahun 2013. Waktu itu, Kim Kardashian meng-upload fotonya ketika menjalani vampire facial. Dalam foto tersebut, wajah Kim tampak berlumuran darah.

Belum lagi, setelah itu, supermode Bar Rafaeli juga meng-upload foto serupa. Bukannya merasa takut, namun banyak orang yang ingin mencobanya. Hal ini terbukti dari tingkat ketertarikan orang-orang untuk mencoba treatment tersebut yang naik hingga 800% pada tahun 2014.

Lalu, bagaimana proses vampire facial tersebut ?

Perawatan ini bertujuan untuk merangsang sel baru pada kulit. Terapi ini menggunakan darah pasien sendiri yang diproses menggunakan alat khusus. Kemudian darah yang mengandung zat PRP tersebut disuntikkan kembali untuk meremajakan kulit.

Zat PRP ini mengandung growth factor atau zat penentu pertumbuhan sekaligus yang merangsang sel untuk mengadakan berbagai macam perbaikan. Perbaikan yang dimaksud dapat meremajakan kulit, memperbaiki kondisi kulit, menghilangakn kerutan, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, melembabkan dan menutrisi kulit, serta mengurangi jerawat, bekas cacar, dan luka bekas jerawat.

Selain disuntikkan, plasma darah ini juga bisa dijadikan sebagai maskear. Karena mengandung darah pasien sendiri, maka perawat ini sangat aman dan tidak akan menimbulkan efek samping ataupun alergi. Perlu diingat, perawatan ini harus dilakukan langsung oleh dokter ahli.

Menurut dokter anti-aging dan estetika, dr. Robby Cristianto, saat ini terapi PRP sudah disempurnakan sehingga hasilnya lebih cepat terlihat. Meskipun menggunakan darah, namun warna cairannya berwarna kuning transparan dan tidak berbau.

PRP generai baru ini juga dikombinasikan menggunakan mesin yang memancarkan sinar khusus untuk mengangkat sel kulit mati. Robby menambahkan, terapi estetika di klinik saat ini sudah semakin canggih dan bisa meminimalkan downtime berupa warna kulit yang kemerahan.

Meski sudah menjadi tren dan semakin banyak diminati, namun tidak dipungkiri jika vampire facial juga memiliki risiko. Seperti yang pernah dikatakan oleh seorang ahli bedah di Chesnut Hill, Dr. Jeff Spiegel, hasil dari vampire facial sebenarnya tidak bisa diprediksi. Setelah melakukan treatment ini, tidak bisa dijamin juga apa saja perubahan dan efek yang akan dialami oleh wajah. Selain itu, kemungkinan untuk mengalami iritasi, infeksi, atau alergi juga bisa dialami.

Oleh karena itu, Robby mengingatkan agar perawatan ini dilakukan oleh dokter yang berkompeten di klinik terpercaya.

Baca juga : Obat Jerawat Alergi Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *