Tips Sederhana Atasi Kulit Berjerawat Saat Menstruasi

14 May

Siapapun pasti tidak ingin kulit wajahnya ditumbuhi oleh jerawat, terutama lagi wanita. Jerawat bisa kapanpun timbul, bahkan pada wanita jerawat bisa timbul setiap bulan yang pada umumnya disebabkan oleh perubahan hormon yang diakibatkan karena menstruasi.

Peningkatan hormon saat menstruasi dapat memicu timbulnya jerawat. Bahkan, bagi sejumlah wanita jerawat bisa mengurangi penampilan dan kepercayaan dirinya. Yang lebih membuat wanita kesal adalah, meskipun sudah dicenah dengan berbagai cara, namun jerawat hormonal tersebut sulit untuk dihentikan. Terlebih dengan jenis jerawat yang biasanya membengkak dan memerah sehingga mengganggu penampilan dan kenyamanan. Tidak jarang benjolan yang sering disertai dengan rasa nyeri tersebut sulit di tutupi dengan riasan.

 

Tips Sederhana Atasi Kulit Berjerawat Saat Menstruasi

 

Nah, untuk mencegah dan mengatasi kulit berjerawat saat menstuasi, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

  • Exfoliate Kulit

Penumpukan kulit mati ditambah dengan jerawat bisa membuat wajah menjadi kusam dan semakin parah. Exfoliate menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Agas hasil yang didapatkan maksimal, maka lakukanlah scrub secara rutin.

  • Melembabkan Kulit

Melembabkan kulit saat timbunya jerawat merupakan halyang perlu untuk dilakukan. Salah satu caranya yaitu dengan mengaplikasikan krim atau lotion yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Pelembabtersebut bisa membuat kulit tetap lembab dan tetap terhidrasi.

  • Mencerahkan Kulit

Kulit kemerahan dan tidak cerah merupakan salah satu halyang bisa timbul akibat jerawat. Maka dari itu, untuk mengatasinya Anda bisa melakukan perawatan facial homemade. Agar lebih maksimal, Anda bisa menggunakan buah-buahan seperti jeruk dan lemon untuk facial.

Itulah beberapa tips sederhana untuk atasi jerawat saat menstruasi yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

Obat Jerawat Alami

Amankan krim Ruam Popok untuk Mengatasi Jerawat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *