Tips Mengusir Jerawat di Bokong dengan Ramuan Kuno

23 Nov

Obat Jerawat Cina,- Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang paling tidak diinginkan oleh siapapun. Selain timbul di kulit wajah, ternyata jerawat ini juga bisa timbul dibagian tubuh yang lainnya, termasuk di bokong.

tips-mengusir-jerawat-di-bokong-dengan-ramuan-kuno

Sel kulit mati dan bakteri adalah faktoro utama yang mempengaruhi pertumbuhan jerawat di bokong. Untuk mencegah pertumbuhan jerawat disekitar area sensitif tersebut, kebersihan menjadi hal utama yang tidak boleh terlewati. Namun, jika jerawat telah tumbuh, Anda bisa mengatasinya dengan ramuan kuno yang diyakini efektif untuk mengatasi jerawat di bokong berikut :

  • Lemon

Buah sitrus yang kaya akan kandungan vitamin C dan bersifat antioksidan ini mampu menghilangkan jerawat di bokong. Cara penggunaan lemon ini cukup sederhana, Anda bisa langsung memeras air lemon dan mengoleskannya pada jerawat. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas. Namun, hati-hati pada jerawat yang terbuka, karena akan menghasilkan rasa perih dan sakit ketika Anda meneteskan air lemon tersebut.

  • Tea tree oil

Tea tree oil dikenal efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan bekas luka. Namun, ternyata minyak ini juga bisa bekerja dengan dalam meulihkan keseimbanagn pH kulit yang meredam kulit berjerawat. Cara penggunaannya, oleskan campuran air hangat dan tea tree oil pada sejumput kapas lalu terapkan pada area bokong yang berjerawat.

  • Minyak kelapa

Sifat antibakteri dan antijamur pada minuak kelapa bisa mengobati jerawat. Cukup dengan mencelupkan kapas dalam minyak kelapa dan oleskan pada jerawat. Diamkan selama semalaman dan jerawat akan mulai mengering ketika pagi hari.

Baca Juga : Tips Memilih Sabun yang Tepat untuk Kulit Berjerawat

  • Beras

Sebelum menggunakan ramuan ini, campurkan terlebih dahulu nasi dengan yoghurt dan madu, baru kemudian oleskan pada area bokong. Ramuan ini menjadi cara pengelupasan kulit bokong yang tepat. Jika Anda melakukan perawatan ini dengan rutin, maka sel-sel mati akan mulai terangkat dan membuat kulit bokong menjadi halus dan bersih.

  • Tabir surya

Meskipun bokong tidak terpapar secara langsung oleh matahari, namun menggunakan tabir surya pada bokong dapat meminimalisir kemungkinana jerawat tumbuh.

  • Es batu

Tidak hanya untuk menambah kesegaran pada minuman, ternyata es batu ini juga bisa membantu mengatasi jerawat di bokong. Taruhlah es batu dalam balutan kain atau handuk bersih dan usapkan pada area bokong yang berjerawat. Meskipun es batu tidak dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, namun dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat.

  • Aspirin

Aspirin yang dicampurkan dengan madu dan yoghurt bisa menghaluskan bokong dna meredakan iritasi akibat jerawat.

Itulah beberapa tips mengusir jerawat di bokong dengan ramuan kuno. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda untuk menghilangkan jerawat di bokong secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *