Tips Mengatasi Jerawat Di Tubuh Dengan Body Scrub Alami

10 Feb

Sebenarnya banyak jenis masalah kulit yang bisa terjadi. Namun, masaalah kulit yang paling sering dialami oleh hampir semua kalangan adalah jerawat. Selain di wajah, jerawat juga bisa timbul dibagian tubuh lainnya, seperti punggung, dada, leher, ataupun bahu.

Tips Mengatasi Jerawat Di Tubuh dengan Body Scrub Alami

Jerawat di badan mungkin akan semakin meradang jika tidak segera diobati. Karena jerawat yang timbul dibadan bisa saja mengalami gesekan dengan pakaian yang dikenakan, sehingga dapat menjadi lebih meradang dan parah. Maka dari itu, disini kita akan memberikan tips mengatasi jerawat di tubuh dengan body scrub alami.

Bahan alami memang dipercaya memiliki manfaat serta khasiat yang sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Selain mudah untuk didapatkan, bahan alami juga aman digunakan, karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Nah, berikut ini beberapa resep body scrub alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat di tubuh :

Untuk Kulit Berjerawat

Jika tubuh berjerawat, jangan gunakan scrub yang bertekstur kasar pada daerah-daerah tersebut. DAerah in isensitif dan memebutuhkan scrub yang lembut, seperti :

Oatmeal

Oatmeal dapat menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat. Anda bisa mencampurkan oatmeal gandum dengan yoghurt dan sedikit kunyit. Oleskan pada daerah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 15 menit kemudian cuci hingga bersih.

Labu dan Mentimun

Campuran labu pahit (karela) dengan parutan mentimun bisa menjadi srub alami untuk mengatasi jerawat hitam dan besar. Gunakan body scrub alami ini 2 kali dalam seminggu untuk mengurangi komedo (blackheads) dan jerawat.

Karela memiliki sifat antiinflalamsi atau peradangan dan mencegah kulit dari infeksi, juga dilengkapi dengan manfaat vitamin dan mineral. Karela dapat mengontrol keseimbangan minyak kulit dan juga dapat digunakan sebagai scrub wajah.

Tips Mengatasi Jerawat Di Tubuh dengan Body Scrub Alami

Untuk Kulit Berminyak

Bubuk Kulit Jeruk

Campuran bubuk kulit jeruk kering dengan bubuk kelopak mawar, cendana, dan sejumlah kecil jaiphal dan barley dapat membantu mengurangi kondisi kulit yang berminyak yang tentu saja dapat melawan jerawat.

Tepung Beras

Cara membuat scrub alami dari tepung beras ini cukup mudah. Anda cukup mencampurkan 3 bagian tepung beras dengan 2 gram tepung terigu. kemudian tambahkan dadih dan sedikit kunyit agar campuran menjadi pasta. Oleskan pada tubuh dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Gosok perlahan pada kulit dan bilas dengan air.

Untuk Kulit kering

Teh Hijau

Buat daun teh hijau menjadi bubuk dan campurkan dengan dadih serta gel lidah buaya dalam jumlah yang sama. Oleskan ramuan tersebut pada tubuh dan biarkan selama beberapa menit. Gosok lembut dan cuci dengan air bersih.

Itulah beberapa ramuan body scrub alami untuk membantu mengatasi jerawat di tubuh secara alami dan juga efektif. Jika jerawat juga timbul di kulit wajah, obat jerawat alami juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat secara aefektif dan aman tanpa efek samping. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *