Tips Membersihkan wajah Ala Konsultan Perawatan Kulit

19 Mar

Tips Membersihkan wajah Ala Konsultan Perawatan Kulit Hollywood

Membersihkan wajah merupakan hal sederhana yang biasa dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Anda hanya perlu menggunakan sabun dan air bersama-sama, membasuh wajah, kemudian mengeringkannya dengan handuk.

Namun, ternyata cara tersebut salah adalah langkah yang salah. Untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang benar, berikut ini tips dari Diana Gregory, seorang konsultan perawatan kulit :

Jangan Mencuci Wajah dengan Air Panas

Menggunakan air dingin terbukti lebih baik untuk kulit dan rambut, karena air panas dapat membuat rambut dan wajah mengering dan rusak. Apapun kondisinya, Anda harus selalu mencuci muka dengan air dingin. Namun, air pada suhu ruangan juga baik untuk menjaga integritas kulit. Ini penting bukan hanya untukĀ  kulit kering, namun juga untuk kulit berjerawat. Penggunaan air panas akan mengobarkan jaringan kulit disekitar jerawat dan bahkan membuat mereka lebih buruk.

Pastikan Makeup Telah Terhapus dengan Sempurna

Banyak makeup yang mengandung mineral didalamnya, yang membuat merka sulit untuk terangkat dari kulit wajah meskipun telah dihapus. Ini juga berlaku untuk sunblock yang mengandung zinc. Hal terbaik untuk dilakukan adalah memulai dengan menyapu wajah dengan kapas untuk mendapatkan lapisan atas terangkat, kemudian gunakan cairan pembersih muka. Dan lebih baik Anda gunakan milk cleanser setelahnya.

Jangan Gunakan Pembersih Wajah yang Lebih Keras

Diana menjelaskan bahwa orang-orang selalu berpikir bahwa mereka perlu mendapatkna kulit yang benar-benar bersih dan caranya adalah dengan menggunakan pembersih dengan kadar alkohol yang lebih keras. Namun, hal ini justru benar-benar dapat menyebabkan lebih banyak jerawat. Dengan menggunakan milk cleanser atau oil cleanser merupakan solusi yang sangat ideal untuk menjaga iritasi kulit.

Jangan Mengeringkan Wajah dengan Handuk

Handuk merupakan tempat berkembang biak bagi bakteri. Jika Anda rentan trehadap jerawat atau memiliki kulit yang sensitif, menggunakan handuk kering di wajah dapat menyebarkan tumbuhnya bakteri dan membuat hal-hal buruk terjadi. Lebih baik mengipasi wajah dengan tangan dan kemudian mengaplikasikan serum ke kulit wajah yang lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *