Tips Hilangkan Jerawat dengan Manfaat Masker Jamur

7 Feb

obatjerawatcina.com,- Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar atau melihat jamur ? Pastinya masakan yang lezat dan nikmat yang bisa memanjakan lidah kita ya ladies. Tapi, tidak hanya itu saja lo yang bisa kita dapatkan dari jamur. Ternyata ada manfaat lain dari jamur ini, yaitu baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Memang tidak semua jamur dapat dikonsumsi, ada yang bergizi namun ada pula yang beracun. Beberapa jenis jamur yang umum dijual adalah jamur kupung, jamur kancing, jamur tiram, dan jenis lainnya. Pengolahannya pun cukup mudah, cukup di cuci bersih, di potong, kemudian diolah sesuai selera.

Selain itu, seperti yang telah disebutkan tadi, jamur juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari jamur adalah untuk melembabkan dan mengobati jerawat. Cara untuk mendapatkan manfaatnya pun cukup mudah. Anda hanya cukup membuatnya menjadi masker.

Sebagai masker, jamur dipercaya dapat mengobati jerawat karena mengandung vitamin D yang tinggi. Vitamin D adalah vitamin yang memiliki sifat menyembuhkan ketika dioleskan pada luka jerawat. Itulah alasannya mengapa beberapa produk perawatan wajah menggunakan ekstrak jamur sebagai salah satu bahan dasar.

Jamur juga mengandung polisakarida yang sangat bermanfaat dalam melembabkan kulit. Tidak hanya itu, jamur juga memiliki sidat senyawa asam hyaluronic yang dianggap menjadi pelembab alami di dalam kulit dan mampu menghindarkan dari keriput di wajah.

Untuk membuat jamur menjadi masker wajah, caranya cukup mudah. Haluskan jamur dengan blender hingga halus bersama dengan sedikit air, kemudian oleskan ke wajah. Gunakan masker jamur 2-3 kali seminggu sebelum tidur. Cukup simpel kan ?

Jadi, apakah Anda ingin mencoba tips hilangkan jerawat dengan manfaat masker jamur sekarang, ladies ?

Baca Juga : Obat Jerawat Alami yang Bisa Ditemukan Disekitar Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *