Tips Ampuh Atasi Masalah Jerawat ala Beauty Vlogger

22 May

Tips Ampuh Atasi Masalah Jerawat ala Beauty Vlogger,- Meskipun sering tampil cantik di video YouTube dengan berbagai tips makeup dan skin care, namun ternyata para beauty vlogger juga manusia biasa yang juga pernah mengalami masalah pada kulit wajah, mulai dari kulit kering hingga jerawat yang membandel.

Selain berbagai tips makeup, nah, di YouTube juga kita bisa menemukan berbagai tips ampuh atasi masalah jerawat ala beauty vlogger. Masing-masing vlogger memiliki pendekatan dan tips menghilangkan jerawat yang berbeda, seperti diantaranya :

Nanda Arsyinta : Menggunakan cuka apel, jeruk nipis, Nature Republic Aloe Vera Gel untuk jerawat kecil (bruntusan) dan menghilangkan bekas jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, beauty vlogger muda yang sedang naik daun ini berbagi berbagai tips untuk menghilangkan bruntusan dan bekas jerawat di salah satu videonya. Cuka apel dapat menyembuhkan jerawat karena memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, jeruk nipis dikenal kaya akan kandungan vitamin C dan asam asetat. Vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai pelarut yang dapat mengangkat lemak dan minyak pada jerawat sehingga pori-pori pada jerawat bisa kembali terbuka.

Hasilnya, folikel dan debu dapat dibersihkan dari wajah dan tidak menyumbat permukaan dalam kulit. Hal ini akan mencegah proses inflamasi dan menyembuhkan jerawat dari wajah. Sedangakn Aloe Vera Gel dari Nature Republic merupakan gel dari ekstrak lidah buaya yang memiliki kadnungan antibakteri, astringent, dan anti inflamasi yang bisa menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah.

Suhay Salim : Menggunakan masker dari aspirin, madu, dan Nature Republic

Selalu tampil dengan makeup yang leren yang banyak menginspirasi kaum hawa, ternyata Suhay Salim pernah memiliki masalah jerawat meradang yang parah. Disalah satu videonya, Sujay membeberkan tips ampuh untuk menyembuhkan jerawat dengan menggunakan aspirin juga madu.

Aspirin yang kita kenal sebagai obat pereda sakit kepala ini mengandung asetil salisilat acid yang bermanfaat sebagai anti inflamasi. Sedangkan madu memiliki senyawa anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, madu juga memberikan efek calming pada jaerawat yang meradang. Sedangkan untuk membantu proses penyembuhan dari jerawat yang sudah matang, Suhay Salim menggunakan Aloe Vera dari Nature Republic yang biasa digunakan sebagai moistiraizer di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Veronica Ong : Menggunakan produk bayi, masker DIY Green Tea, madu + lemon, dan SK-II Facial Treatment Essence + Facial Treatment Mask

Beauty vlogger yang memiliki jenis kulit Acne Prone ini sempat menggunakan berbagai cara untuk mengatasi jerawat, mulai dari mencoba berbagai produk skin care, hingga pbat dokter. Akhirnya, Veronica menemukan solusi ampuh untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahnya dengan menggunakan sabun dan cream dari produk bayi untuk menetralkan pH kulit wajah.

Setelah kulit wajah mulai netral, Veronica kemudian mencoba membuat masker sendiri dengan green tea, dan masker madu yang dicampur dengan lemon. Setelah menggunakan masker tersebut, jerawatnya mulai berkurang namun tidak instan. Tidak hanya itu, Veronica juga memiliki skin care holy grail yang digunakan untuk merawat dan menyembuhkan jerawat, yaitu diantaranya SK-II Facial Treatment Essence dan SK-II Facial Treatment Mask. Dalam kurun waktu 3 bulan, jerawat membandel di wajah Veronica mulai hilang.

Stella Amabel : Menerapkan gaya hidup sehat dan menggunakan OXY sebagai acne spot treatment

Dalam video yang diunggah pada April tahun lalu, Stella Amabel memberikan tips ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan banyak mengonsumsi makanna sehat seperti perbanyak sayur dan buah, serta menghindari gorengan. Dalam videonya, Stella juga mengingatkan untuk tidak menyentuh apalagi memencet jerawat dengan tangan.

Selain itu, cobalah untuk berhenti mengonsumsi susu karena ada beberapa orang yang jerawatnya timbul akibat mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung susu. Sedangkan untuk skin care, Stella selalu melakukan double cleansing. Biasanya untuk step pertama, Stella menggunakna Garnies atau L’Oreal Paris Micellar Water, dan dilanjutkan dengan membasuh wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Pastikan sabun pembersih wajah Anda tidak membuat kulit menjadi kering, karena hal tersebut akan memicu kulit untuk memproduksi minyak yang lebih banyak. Untuk acne treatmentnya, Stella menggunakan OXY 5 untuk jerawat sedang dan OXY 10 untuk jerawat batu dan meradang, atau sebagai gantinya bisa menggunakan Benzolac 5 yang mengandung Benzoyl Peroxide.

Selain itu, Stella juga meminum Roaccutane, obat jerawat rekomendasi dari dokter kulit. Namun, perlu diketahui jika obat ini emiliki efek samping yang lumayan tidak mengenakkan, sehingga bagi Anda yang ingin mencoba mengonsumsi obat ini, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Farah Dhukai : Menggunakan bawang putih dan wasabi

Dalam videonya yang berjudul DIY Hacks for Pimples, beauty vlogger yang sering berdkamun ala Kim Kardhasian ini memberikan tips untuk menghilangkan jerawat dalam waktu semalam saja dengan memanfaatkan bawang putih dan menghilangkan whiteheads selama 2 menit dengan wasabi.

Wasabi sendiri mengandung antibacterial yang menjadi salah satu musuh jerawat, dan bawang putih selain juga mengandung antibakteri, juga memiliki kandungan allicin yang merupakan suatu zat organosulfur yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit berjerawat. Ada juga minyak atsiri yang mampu mengangkat kadar minyak berlebih pada kulit wajah.

Untuk penggunaannya cukup mudah, untuk wasabi, gunakan cotton bud untuk mengaplikasikan wasabi pada area jerawat atau whiteheads, dan diamkan selama 2 menit (jangan lebih dari 2 menit). Setelah itu, bersihkan wasabi yang menempel dengan cotton bud, kemudian biarkan semalaman.

Sedangkan untuk bawang putih, Anda bisa mengambil 1 siung bawang putih dan iris, tapi jangan sampai terbelah. Fungsinya agar nutrisi dari bawang putih keluar. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat saja dan biarkan semalaman. Jika cocok, maka jerawat akan mengempis pada pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *