Teknik Ampuh untuk Hilangkan Bekas Jerawat Membandel

4 Jul

Teknik Ampuh untuk Hilangkan Bekas Jerawat Membandel,-  Meskipun jerawat sudah berhasil dihilangkan dari kulit wajah, namun terkadang masalah belum selesai. Pasalnya, jerawat akan menimbulkan bekas dikulit. Bekas jerawat yang membandel sering timbul dan bahkan lebih sulit untuk dihilangkan dari jerawat itu sendiri.

Walaupun begitu, bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bekas jerawat membandel, mulai dari cara yang alami hingga pergi ke dermatologis. Berikut ini beberapa teknik ampuh untuk hilangkan bekas jerawat membandel yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

  • Minyak biji bunga mawar

Ini merupakan salah satu solusi obat jerawat yang efektif untuk membantu mengatasi bekas jerawat. Cukup dengan pijatkan minyak di bekas luka dua kali sehari secara rutin, maka bekas jerawat akan memudar. Minyak ini juga dapatm membantu kulit untuk regenerasi.

  • Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang terkenal memiliki manfaat bagi kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa mencoba mengoleskan minyak vitamin E yang bisa diambil dengan cara membuat kapsul vitamin E ke kulit wajah. Disamping itu, alangkah baiknya pula jika Anda mulai mengonsumsi vitamin E sejak masih muda.

  • Night mask

Caranya cukup mudah, yaitu campurkan air mawar dan sedikit sandalwood, kemudian usapakn ke bagian bekas jerawat. Biarkan semalaman dan bilas dengan air dingin di pagi harinya. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Hydration

Sudah terbukti jika air merupakan salah satu merode alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat membandel dan mencegah timbulnya jerawat. Minumlah minimal 8 gelas air perhari untuk membantu kulit mengeluarkan sel-sel kulit.

  • Gizi seimbang

Semakin bergizi makanan yang kita konsumsi, maka bekas luka akan sembuh semakin cepat. Dengan menghindari junk food dan makanan tinggi lemak, pastinya sel-sel kulit akan lebih lembab, sehat, dan bercahaya.

Artikel terkait :

Menghilangkan Bekas Jerawat Memerah

Obat Penghilang Bekas Jerawat

Selain dengan cara alami, kita juga bisa mengikuti prosedur dermatologis untuk mengatasi bekas jerawat membandel, seperti :

Pro light laser

Teknik ampuh untuk hilangkan bekas jerawat membandel dengan prosedur dermatologis yang pertama yaitu pro light laser. Terapi laser ini sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit dan juga kemerahan pada kulit. Teknologi laser dengan panjang gelombang tertentu digunakan untuk mengasilkan efek yang bisa menghancurkan pigmen dalam kulit. Dengan proses yang singkat, pro ligt laser ini terbukti efektif untuk membantu mengatasi jerawat dan noda bekas jerawat.

Micro dermabasi

Prosedur ini dilakukan dengan menghilangkan lapisan atas kulit dengan menggunakan mesin khusus dengan bahan utama kristal halis. Setelah melakukan terapi, kulit lapisan atas akan terasa sangat halus. Perlu diketahui, sebaiknya Anda hindari paparan sinar matahari yang berlebih dan gunakan sunblock saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *