Sebelum Tidur, Lakukan Perawatan Kulit Berikut

2 Dec

Kulit yang sehat yaitu kulit yang bersih terawat. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, perawatan tidak hanya dilakukan pada siang hari saja dengan melindungi kulir dari debu atau kotoran dan paparan sinar matahari langsung. Tetapi perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur juga penting untuk dilakukan.

Tapi sayangnya, banyak orang yang malas atau bahkan mengabaikan perawatan kulit pada malam hari. Padahal, ketika malam hari regenerasi kulit lebih aktif dibandingkan dengan malam hari.

sebelum tidur, lakukan perawatan kulit berikut

Perawatan kulit pada malam hari memiliki banyak manfaat, bahkan menurut salah seorang dokter spesialis kulit, melakukan perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Jika perawatan kulit di malam hari ini dilakukan dengan rutin, maka sanga baik untuk meremajakan dan meregenerasi kulit. Regenerasi kulit akan membuat kulit menjadi lebh sehat, bersih, lembut, serta terhindar dari garis-garis penuaan.

Berikut ini beberapa tips perawatan kulit yang wajib Anda lakukan pada amlam hari sebelum tidur :

  • Mandi

Setelah melakukan aktivitas harian yang sangat penuh, tubuh pasti terasa gerah dan tidak nyaman karena keringat yang menempel pada tubuh. Seringkali kita melalaikan mandi karena terlalu lelah. Padahal, mandi setelah seharian beraktivitas sangat penting untuk menjaga kesehatan dan perawatan kulit. Anda bisa mandi dengan menggunakan air hangat. Air hangat cocok untuk merelaksasikan tubuh yang lelah setelah beraktivitas seharian. Selain itu, mandi dengan air hangat juga bisa memperlacar sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu, dengan mandi juga bisa mencegah timbulnya jerawat pada permukaan punggung. Jangan lupa untuk menggunakan sabun yang mengandung pelembab ekstra untuk kulit agar kelembaban kulit tetap terjaga.

  • Bersihkan Wajah

Beraktivitas seharian tentu membuat kulit wajah menjadi kotor. Baik itu karena makeuo ataupun karena debu dan polusi yang menempel. Kotoran yang menempel di wajah inilah yang memicu jerawat yang tentunya dapat mengganggu penampilan Anda.

Membersihkan dengan facial foam tidaklah cukup untuk membersihkan kulit. Facial foam hanya digunakan untuk memaksimalkan pembersih wajah. Sebaiknya gunakan juga makeup remover. Makeup remover lebih kuat untuk mengangkat sisa-sisa riasan dan kotoran yang menempel pada wajah. Setelah kotoran bersih, baru gunakan facial foam. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk. Cukup tepuk-tepuk wajah secara perlahan agar kelembaban pada wajah tidak hilang.

  • Krim Malam

Bukan hanya kulit tubuh saja yang membutuhkan kelembaban dan perawatan. Kulit wajah juga membutuhkannya. Krim malam bisa Anda gunakan sebelum tidur. Selain melembabkan, krim malam juga berguna untuk meremajakan kulit dan mempercepat regerasi kulit. Sehingga kulit yang telah tua akan cepat berganti dengan kulit yang baru dan sehat. Oleskan krim malam ke seluruh wajah, kemudian Anda bisa tidur dengan nyaman dan siap menyambut esok hari dengan semangat baru dan tentunya kulit yang lebih sehat dan segar.

  • Serum Kulit

Perawtaan kulit lainnya yaitu dengan menggunakan serum kulit setelah mandi. Namun, sebelum menggunakan serum kulit setelah mandi, keringkan terlebih dahulu tubuh dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan dengan handuk ke seluruh tubuh. Ingat, hanya ditepuk-tepuk bukan menggosok-gosokkan handuk ke tubuh. Karena hal ini bisa berakibat mengurangi kelembaban tubuh Anda.

Setelah selesai mengeringkan tubuh, oleskan serum kulit ke seluruh tubuh. Serum khusus kulit lebih baik dibandingkan dengan body lotion. Serum khusus kulit lebih banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, serum juga lebih cepat diserap oleh tubuh hanya dalam hitungan menit. Semua ini bisa melembabkan dan merawat tubuh selama Anda tidur.

  • Krim Mata

Selain tubuh dan wajah, area mata juga merupakan bagian kulit yang memerlukan perhatian yang ekstra. Karena sebagian besar khalayak seringkali mengoles krim mata saat malam hari. Padahal, bagian kulit disekitar mata juga membutuhkan kelembaban. Kulit disekitar area mata ini sedikit susah menyerap kandungan krim yang terdapat pada krim wajah. Maka dari itu, penggunaan eye cream atau krim mata sangatlah diperlukan. Krim ini berfungsi untuk merelaksasikan mata yang lelah setelah beraktivitas seharian. Selain itu juga berfungsi untuk mengurangi lingkar hitam dan kantung mata. Anda dapat mengoleskan krim mata ini denganmelingkar dan sedikit ditekan. Fungsinya untuk memijat otot mata Anda yang tegang. Anda juga bisa menempelkan irisan ketimun saat tidur untuk menyegarkan mata.

Nah, itulah beberapa tips perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *