Rahasia Wanita Korea Atasi Jerawat Agar Kulit Mulus

24 Jan

Rahasia Wanita Korea Atasi Jerawat Agar Kulit Mulus,- Siapapun pasti akan merasa risih ketika jerawat timbul di kulit wajah. Selain membuat wajah terlihat tidak bersih, jerawat juga bisa membuat juga bisa membuat kulit kusam.

Jerawat bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor genetik aatu keturunan hingga pengaruh hormon. Selain itu, efek perawatan wajah yang kurang tepat, iritasi karena terlalu keras menggosok kulit, penggunaan makeup juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Ada banyak produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi jerawat. Namun, Anda harus bisa memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda, sehingga tidak menyebabkan jerawat semakin parah.

Selain obat jerawat, ada beberapa cara yang juga bisa dilakukan untuk membantu mengatasi jerawat, seperti yang dilakukan para wanita Korea. Mereka memiliki cara sendiri untuk mencegah, mengatasi, dan menghilangkan jerawat. Sehingga mereka memiliki kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat.

Berikut ini merupakan rahasia wanita Korea atasi jerawat agar kulit mulus yang bisa diikuti, diantaranya :

  • Masker timun

Timun memang memiliki kandungan air yang mampu menyegarkan kulit. Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata timun juga bisa dijadikan sebagai masker oleh wanita Korea. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan menghancurkan timun dan didiamkan selama 15 menit dalam kulkas. Masker ini bisa digunakan sebelum menggunakan makeup atau setelah menggunakan makeup seharian.

  • Masker ampas teh hijau

Teh hijau yang kaya akan antioksidan ternyata tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tetapi juga bisa dijadikan sebagai masker kulit untuk bantu atasi jerawat. Ampas teh hijau biasa digunakan oleh wanita Korea dengan cara menempelkannya pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Ampas teh hijau ini juga ampuh untuk atasi komedo dan flek hitam.

  • Beras

Selain merupakan makanan pokok, ternyata beras juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya untuk membersihkan kulit dari jerawat. Selain itu, jerawat juga bisa mencerahkan wajah. Untuk menghilangakn jerawat, beras bisa dijadikan sebagai scrub. Caranya, rendam beras dalam mangkuk kemudian pisahkan airnya setelah beberapa menit. Kemudian gunakan beras yang sudah dicuci dengan sabun untuk mencuci muka, namun jangan digosok. Bilas wajah dengan air rendaman beras tadi. Biarkan wajah mengering dengan sendirinya. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap 3 minggu sekali.

  • Menyinari wajah dengan infra merah

Wanita Korea memang sangat ekstra dalam hal merawat kulit wajah. Cara lain yang biasa dilakukan untuk mengatasi jerawat yaitu dengan menggunakan sinar infra merah.

Pertama wajah akan dibaluri masker yang mengandung nutrisi aktif, kemudian wajah akan disinari oleh infra merah. Tidak cukup sampai disitu, setelah menunggu beberapa saat dan nutrisi terserap, wajah akan dibersihkan kemudian diolesi kembali dengan maker belerang. Belerang memang dipercaya dapat mengeringkan dan menghilangkan jerawat. Sebagai langkah terakhir, setelah masker belerang dibersihkan, maka wajah akan diberi serum anti jerawat.

  • Salju

Orang Korea sering menggunakan salju bersih dari pegunungan untuk melakukan kompresan pada wajah yang berjerawat. Fungsinya yaitu agar pori-pori wajah dapat menjadi tertutup dan wajah akan terasa kencang serta segar.

Namun, karena kita ebrada di negara tropis, maka sangat sulit untuk mendapatkan salju. Tapi tidak perlu khawatir, karena kita bisa membuatnya dengan cara membekukan air oksigen yang dijual di supermarket. Es dari air oksigen ini cukup dioleskan memutar ke wajah sebanyak 5 kali sebelum tidur. Cara ini terbukti efektif dapat mengobati jerawat dan mengecilkan pori-pori.

  • Sauna

Orang-orang Korea percaya jika dengan melakukan sauna, maka pori-pori kulit akan terbuka dan mengeluarkan kotoran yang ada pada lapisan kulit tubuh.

Mungkin akan sedikit lebih sulit untuk menemukan tempat sauna di Indonesia, namun Anda bisa menggunakan uap air sebagai alternatifnya. Caranya yaitu dengan menuangkan air mendidih pada baskom, kemudian dekatkan wajah pada baskom. Dengan penutup mata, biarkan uap air mengenai wajah hingga basar. Cara inia kan membuat wajah menjadi lebih segar dan bersih.

 

Baca juga :

Obat Jerawat Alami untuk Kulit Sensitif
Apa Benar Jerawat Akan Hilang Setelah Menikah ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *