Perawatan Wajah Pria Agar Terhindar dari Jerawat

7 Mar

obatjerawatcina.com,- Tidak dapat dipungkiri, jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit yang sering timbul dan bisa terjadi pada siapapun, termasuk pada pria. Ketika beranjak dewasa, hormon seseorang akan mengalami peningkatan. Maka, tak pelak, tanda-tanda hormonal seperti jerawat akan timbul dan bisa mengganggu penampilan.

Bagi wanita, masalah ini mungkin bisa ditutupi dengan penggunaan make up. Tapi, bagaimana dengan pria ? Anda tidak perlu khawatir. Karena ada sederet perawatan wajah pria agar terhindari dari jerawat yang bisa dilakukan, seperti diantaranya :

Menghindari memakai topi

Selain sebagai aksesoris, memakai topi juga dapat melindungi kepala dari sinar matahari secara lansung. Namun, menggunakan topi yang terlalu ketat akan membuat jerawat timbul semakin banyak karena keringat menumpuk di dahi. Jika memang suka memakai aksesoris ini, Pastikan untuk selalu mencuci muka setelah menggunakannya.

Makanan

Banyak yang percaya untuk menghindari jerawat bertambah banyak, maka harus mengurangi makanan tertentu, seperti keripik, kacang-kacangan, atau coklat. Namun, makanan bukanlah penyebab jerawat secara langsung. Tetapi, kandungan minyak berlebih yang ada pada kulit dan perawatan yang tidak tepatlah yang merupakan penyebab timbulnya jerawat.

Terlalu sering menggunakan styling rambut

Pria terkadang merasa cuek dengan kebersihan rambutnya. Padahal kebersihan rambut juga bisa memengaruhi timbunya jerawat. Ketika rambut kotor, minyak yang dikeluarkan kulit kepala akan turun ke wajah, hal itu tentu akan menimbulkan jerawat. Selain itu, produk styling rambut seperti gel, hairspray, dan pomade juga bisa menyumbat pori-pori karena minyak yang dihasillkan dan sebainya pemakainnya dikurangi.

Jangan mengelap keringat saat olahraga

Hal ini terkadang sering luput dari perhatian. Ketika berolahra, tidak sadar mereka sering mengusap keringat dengan tangan yang sebenarnya sangat kotor. Hal ini sama saja mentransfer bakteri yang ada di tangan ke kulit wajah dan membuatnya semakin berjerawat.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *