Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung

7 May

penyebab timbulnya jerawat dipunggungJerawat merupakan salah satu masalah kulit yang  sering timbul dimana saja. Tidak hanya dikulit wajah,  jerawat juga bisa timbul dibagian tubuh yang lainnya,  salah satunya adalah timbul di punggung dan sering  disebut sebagai jerawat punggung. Jerawat punggung  merupakan suatu kondisi yang cukup umum terjadi,  namun bukan berarti jerawat punggung tidak  mengganggu enderitanya. Sama halnya dengan  jerawat yang lainnya, jerawat punggung ini juga bisa  menimbulkan ketidak nyamanan ketiak penderitanya  mengenakan pakaian, mengeringkan tubuh dengan  handuk, memakai tas ransel, bahkan ketika duduk  bersandar. Kondisi tersebut akan semakin buruk jika  kondisi jerawat meradang, dan akan menimbulkan  rasa sakit dan nyeri ketika punggung tersentuk oleh  pakaian.

Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung

Untuk bisa mengatasi jerawat punggung, terlebih  dahulu kita harus mengetahui penyebabnya. Berikut  beberapa penyebab timbulnya jerawat di punggung :

Faktor yang Sama Dengan Pemicu Jerawat Di Wajah

Penyebab dari jerawat punggun sama dengan jerawat  yang biasa timbul dikulit wajah, yaitu kelenjar minyak  yang berlebihan, sel kulit mati, dan proliferasi bakteri  penyebab jerawat. Sel-sel kulit mati dan kelenjar  minyak yang terkurung didalam folikel atau pori pada  akhirnya akan menciptakan penyumbatan.  Penyumbatan ini kemudian menjadi komedo dan dapat  berkembang menjadi jerawat.

Kelenjar Sebasea

Jumlah kelenjar sebasea di punggung ternyata lebih  banyak, sehingga banyak menimbulkan sel kulit mati  yang dapat memicu terjadinya jerawat karena bakteri.

Pakaian

Pakaian yang erlalu ketat bisa menjadi salah satu  penyebab dari jerawat punggung. Gesekan antara  pakaian dan folikel yang sudah meradangan akan  memperburuk kondisi dari jerawat. Selain itu, salah  dalam memilih bahan baju seperti lycra dab polyester  juga dapat menyebabkan jerawat. Bahan tersebut tidak  dapat menyerap keringat, sehingga dapat  menyebabkan bakteri dan timbulnya jerawat.

Tas

Tali dari tas selempang atau tas ransel juga bisa  menjadi salah penyebab dari timbulnya jerawat di  punggung. Penggunaan tas yang terlalu berat dan  lama dapat menimbulkan gesekan dan dapat  memperburuk kondisi jerawat. Pilihlah tas selempang  yang memiliki tali yang tipis dan jangan membawa  beban yang terlalu berat agar keringat tidak terjebak  pada pundak.

Keringat

Keringat dapat mengiritasi jerawat di tubuh. Untuk  meminimalisir iritasi, mandi sesegera mungkin setelah  selesai berolahraga atau melakukan aktifitas, hindari  gesekan pada kulit. Jangan menggosok tubuh terlalu  keras saat mandi.

Pewangi dan Pelembut Pakaian

Beberapa orang mungkin tidak cocok dengan bahan- bahan yang terkandung didalam produk pewangi dan  pelembut pakaian. Ketika terpapar dengan baju yang  telah dicuci dengan pewangi dan pelembut pakaian,  pada orang-orang dengan kulit sensitif bisa timbul  jerawat. Bila Anda termasuk orang yang memiliki kulit  sensitif dan berjerawat, sebaiknya hindari penggunaan  pewangi dan pelembut pakaian ketika mencuci  pakaian.

Itulah beberapa penyebab dari jerawat punggung.  Dengan mengatahui penyebabnya, kita bisa mengatasi  jerawat dipunggung dengan menghindari pemicunya.  Jika Anda terlanjur memiliki jerawat di punggung,  Anda bisa menggunakan Green World Anti Ance  Cream sebagai salah satu langkah pengobatan alami  untuk menghilangkan jerawat. Semoga informasi yang  kami bagikan bisa bermanfaat.

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *