Peneliti Temukan Vaksin untuk Mencegah Jerawat

2 May

Peneliti Temukan Vaksin untuk Mencegah Jerawat,- Jerawat menjadi salah satu masalah yang cukup banyak dialami dan membuat siapapun merasa jengkel. Karena bukan hanya menimbulkan rasa perih, tetapi jerawat yang timbul di bagian tubuh yang terlihat, seperti wajah dapat menurunkan kepercayaan diri penderitanya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Para ilmuwan dari University of California, San Diego memiliki solusi untuk mengakhiri jerawat. Mereka mengembangkan vaksin yang saat ini akan diuji coba pada manusia.

Peneliti utama proyek ini, Eric C. Huang mengatakan bahwa jerawat disebabkan oleh bakteri P. Acnes yang akan menempel seumur hidup dengan Anda. Namun, mereka tidak dapat vaksin untuk menghilangkan bakteri tesebut karena dalam beberapa kasus, bakteri P. Acnes diperlukan oleh tubuh.

“Tapi kami menemukan antibodi terhadap protein beracun yang dimiliki P. acnesbacteria, protein yang dikaitkan dengan peradangan penyebab jerawat,” katanya.

Dengan kata lain, vaksin ini merupakan cara untuk memblokir efek penyebab jerawat dari bakteri tanpa membunuh bakteri itu sendiri.

Vaksin ini telah di uji secara biopsi yang dikumpulkan dari pasien berjerawat. Tahap selanjutnya peneliti akan menguji vaksin pada pasien. Tahap pertama dari percobaan tesebut bisa menghabiskan waktu sekitar satu hingga dua tahun,

NHS memperkirakan sekitar 5% wanita dan 1% pria memiliki jerawat diatas usia 25 tahun, dengan kasus jerawat di kalangan orang dewasa, terutama wanita, diperkirakan akan meningkat, menurut The Telegraph.

Laporan tersebut menunjukkan peningkatan 200% orang dewasa yang mencari pengobatan jerawat. Vaksin ini juga diklain akan sangat membantu wanita mengingat mereka 5 kali lebih berisiko memiliki jerawat karena siklus menstruasi, kehamilan, dan metode kontrasepsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *