Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit dan Asam Jawa

12 Dec

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat ? Semua orang pasti menginginkannya. Tapi, sayangnya banyak masalah-masalah kulit yang sering mampir, salah satunya adalah jerawat. Kehadiran jerwat pada kulit memang paling tidak diinginkan, terlebih lagi jerawat yang timbul tersebut mengalami peradangan dan sulit untuk dihilangkan.

Tapi, kini Anda tidak perlu khawatir. Disini kita akan berbagi solusi yang menarik utnuk mengusir jerawat membandel dikulit wajah secara alami dan juga efektif. Sebenarnya banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerwat. Tapi, saat ini kita akan memberikan tips menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunkan kunyit dan asam jawa. Hayo, siapa yang tidak tahu dengan kedua bahan alami tersebut ?

Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit dan Asam Jawa

Asam jawa dan kunyit memang sudah dikenal sejak jaman dahulu memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satu manfaat dari kedua bahan alami ini yakni mampu menghilangkan jerawat dan juga noda bekas jerawat sekaligus.

Mungkin selama ini kita hanya mengenal kunyit sebagai bumbu masakan saja, tapi ternyata kandungan curcumin yang terkandung didalam kunyit ini merupkan agen inflamasi atau peradangan yang sangat bagus dan mampu mengatasi peradangan pada jerawat. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang ampuh untuk melwan bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya kunyit yang memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengatasi jerawat. Ternyata asam jawapun memiliki khasiat serta manfaat yang sama.  Asam jawa merupakan bumbu masak yang memiliki banyak sekali manfat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Asam jawa mengandung vitamin C serta betakaroten. Maka dari itu, melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan asam jawa dapat membebaskan kulit wajah dari noda bekas jerawat.

Nah, kedua bahan ini tentu memiliki manfaat serta khasiat masing-masing dalam mengatasi jerawat. Maka dari itu, kombinasi kedua bahan ini sangat tepat dan cocok untuk mengatasi jerawat membandel. Lalu, bagaimana cara menggunakan kedua bahan tersebut ?

Cara memanfaatkan kedua bahan tersebut cuku mudah, Anda bisa membuat masker alami dari bahan dasar kedua bahan alami tersebut. Sebelum membuat maskear alami, siapkan terlebih dahulu kunyit dan asam jawa yang diperlukan masing-masing 50 gram.

Pertama pisahkan daging asam jawa dengan isinya, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, haluskan kunyit, baik dengan car diparut ataupun ditumbuh hingga halus kemudian campurkan dengan asam jawa yang telah halus dan aduk hingga merata.

Setelah kedua bahan tersebut tercampur dengan rata, Anda bisa mengaplikasikan masker alami tersebut ke kulit wajah yang berjerawat.

Ketika menggunakan masker kunyit dan asam jawa ini, usahakn agar wajah bersih dari sisa makeup. Gunakan masker kira-kira selama 20-25 menit. Kemudian bilas wajah denganair hangat ataupun dengan air biasa. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan masker kunyit dan asam jawa secara tertaur minulam selama 3 bulan.

Perlu diperhatikan. Jika wajah mengalami iritasi, sebaiknya segera hentikan perawatan dengan masker tersebut. Selain melakukan perawatan dengan masker alami tersebut, untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat Anda juga harus menjaga kebersihan kulit dan mengatur pola makan yang sehat.

menghilangkan jerawat dengan kunyit dan asam jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *