Mengenal Bahan Pemutih Arbutin yang Aman untuk Kulit

4 Jan

obatjerawatcina.com,- Sebagian besar wanita Indonesia cenderung ingin memiliki kulit yang bersih, putih, dan bersinar. Bahkan, tidak sedikit produk kecantikan yang dijual secara bebas di pasaran hampir semuanya menjanjikan kulit putih dan cantik. Namun, sebagai konsumen Anda harus cerdas dalam memilih produk yang akan digunakan. Pilihlan produk yang memiliki kandungan yang aman untuk kulit, seperti arbutin.

mengenal-bahan-pemutih-arbutin-yang-aman-untuk-kulit

Beragam produk krim pemutih yang beredar secara bebas tidak semuanya aman. Tidak sedikit dari produk tersebut yang memiliki kandungan bahan berbahaya, seperti merkuri dan hydroquinone. Padahal, keduanya telah dilarah oleh pemerintah. Hal ini disebabkan karena pada penelitian yang dilakukan di negara-negara Afrika, penggunaan hydroquinone dipercaya berhubungan dengan mutasi gen dan meningkatkan terjadinya penyakit ochronosis yang bisa menyeabbkan kulit menjadi lebih gelap.

Walaupun begitu, Anda tidak perlu panik. Anda bisa memilih produk yang mengandung arbutin, salah satu bahan pemutih yang aman untuk kulit. Bahan ini disebut sebagais umber alami hydroquinone atau hydroquinone-β- D –glucoside yang fektif dalam pengobatan topikal atau oles untuk berbagai masalah hiperpigmentasi atau penggelapan warna kulit.

Arbutin merupakan salah satu bahan yang paling banyak diresepkan sebagai pencerah dan pemutih kulit di seluruh dunia. Arbutin berasal dari daun kering beberapa spesies tanaman yang berbeda, termasuk bearberry (Arctostaphylos uva-ursi), blueberry, kranberi, dan pohon pir.

Artikel Terkait :

Selain arbutin, Anda juga bisa memilih produk yang memiliki kandungan kojic acid, ekstrak likoris, ekstrak teh hijau, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut sama amannya dengan arbutin. Kulit Anda memang bisa saja terkena beragam masalah. Untuk menghindarkan diri dari masalah tersebut, Anda disarankan untuk melakukan beberapa hal, seperti selalu menggunakan tabir surya, pastikan tidak ada kandungan merkuri pada produk Anda, kandungan hidrokinon pada produk pemutih Anda tidak lebih dari 2%, menggunakan pakaian yang melindungi kulit, jangan merokok yang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih tua dan menyeabbkan keriput, serta kendalikan stress.

Jika Anda ingin memiliki kulit putih tanpa masalah atau ingin memanfaatkan arbutin, maka konsultasikan terelbih dahulu kepada dokter mengenai krim apa yang cocok untuk jenis dan kondisi kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *