Memanfaatkan Kulit Manggis untuk Kulit Cantik dan Sehat

23 May

obatjerawatcina.com,- Manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh memang telah banyak diketahui oleh masyarakat. Maka tak heran jika kini kulit manggis menjadi salah satu herbal yang banyak dicari untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak cukup sampai disitu. Kulit manggis ini ternyata juga memiliki khasiat serta manfaat untuk kecantikan kulit.

Memanfaatkan Kulit Manggis untuk Kulit Cantik dan Sehat

Buah manggis merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari Genus Garcinia. Buah manggis ini juga merupakan jensi buah-buahan yang banyak disukai oleh masyarakat, karena buat ini memiliki rasa yang segar juga daging buahnya lembut. Selain memiliki rasa buah yang manis dan segar, kulit buah manggis ini juga menyimpan begitu banyak khasiat serta manfaat yang baik untuk tubuh, termasuk untuk kecantikan kulit.

Didalam kulit buah manggis ini terkandung berbagai jenis nutrisi dengan kandungan utamanya, yaitu jenis polifenol. Unsur ini antara lainmeliputi xanthones dan tannin yang bersifat lain meliputi astringent, antibakteri, antivirus, dan antijamur. Struktur kimia xanthones hampir sama dengan bioflavonoids yang hanya sedikit terdapat pada tanaman lainnya.

Baca Juga : Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kulit Cantik Alami

Tidak hanya itu, kulit buah manggis juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melancarkan proses regenerasi kulit, mengatasi berbagai jenis gangguan kulit, mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, beberapa manfaat lain dari kulit buah manggis untuk kecantiakn kulit diantaranya seperti :

  • Memutihkan kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Menghilangakn jerawat
  • Menghilangkan flek hitam
  • Mencerahkan kulit wajah kusam
  • Menghaluskan kulit wajah yang kasar
  • Menghilangkan tanda-tanda penuaan dini

Untuk penggunaannya dalam menjaga kecantikan kulit dan wajah, Anda hanya perlu mengambil bagian dalam dari kulit manggus untuk dijadikan sebagai lulur atau masker wajah dan kulit. Inilah manfaat kulit manggis untuk meningkatkan kecantikan. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan kulit manggis sebagai minuman alami untuk membantu menjaga kecantikan kulit dari dalam. Lakukan perawatan tersebut secara rutin dan lihatlah hasilnya pada bulan pertama, maka kulit akan lebih halus, cerah, bersih, dan jauh dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat dan tanda penuaan dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *