Memanfaatkan Jagung Muda untuk Hilangkan Jerawat

2 May

Lagi-lagi jerawat muncul di wajah. Membahas masalah jerawat memang tidak ada habisnya. Masalah kulit yang dapat menimbuklan rasa perih ini sering timbul tanpa diduga. Ketika jerawat muncul, biasanya kita akan panik dan merasa malu. Terlebih lagi jerawat tersebut dapat menimbulkan bekas luka di kulit yang bisa membuat kita merasa kurang percaya diri.

Namun, jika Anda mengalami jerawat dan ataupun bekas jerawat, tidak perlu khawatir. Karena dengan memanfaatkan jagung muda Anda bisa mengatasi jerawat dan juga bekasnya sekaligus.

 

Memanfaatkan Jagung Muda untuk Hilangkan Jerawat

 

Jagung merupakan jenis tanaman palawija dengan masa tanam yang pentdek atau singkat. Karena hana dalam waktu 3 bulan saja jagung sudah bisa di panen. Jagung muda memiliki kandungan prokaroten yang sangat bermanfaat dalam memperbaiki struktur kulit. Selain itu, zat alami yang terkandung didalam jagung juga dapat membantu mengatasi timbulnya jerawat ytanpa harus membuat waajh menjadi lebih kering atau berminyak.

Jagung muda memiliki kandungan vitamin C dan A, tiamin, niacin, mineral, dan antioksidan tinggi. Selain mampi mengatasi jerawat, jagung muda juga bisa membuat kulit jalus dan bersih, karena kandungan vitamin C, A dan likopen yang dimilikinya.

Kandungan antioksidan yang tinggi didalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit selalu terlihat bersih, sehat, dan segar. Jagung muda juga mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga bisa membantu kulit menjadi lebih halus dan kencang.

Baca Juga : Kebaikan Buah Durian untuk Kecantikan Kulit

Untuk mendapatkan manfaat dari jagung muda untuk mengatasi jerawat dan noda bekas jerawat, Anda bisa menjadikannya sebagai masker. Cara pembuatannya cukup mudah, Anda bisa menyiapkan jagung muda yangtelah diparut halus secukupnya dan juga 1 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk rata hingga membentuk masker atau pasta.

Sebelum menggunakan masker tersebut, berihkan terlebih dahulu wajah atau bagian tubuh lain yang berjerawat dengan air dingin. Setelah itu, tepuk-tepuk kulit dengan handuk kering. Gunakan masker jagung muda ke kulit secara merata dengan jari tangan dan diamkan sekitar 20-30 menit hingga masker mengering.

Setelah kering, bilas dan bersihkan kulit dengan aiar dingin. Sebagai sentuhan akhir, Anda bisa mengguanakan pelembab alami, yaitu minyak zaitun atau minyak kelapa pada kulit. Lakuakn perawatan tersebut secara rutin hingga noda bekas jerawat berangsur hilang.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan memiliki riwayat alergi, sebaiknya Anda harus berhati-hati. Jika ketika menggunakan masker jagung muda Anda mengalami iritasi atau reaksi alergi, segera hentikan penggunaannya.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *