Masker Tomat Untuk Hilangkan Jerawat

30 Apr

masker tomat untuk hilangkan jerawatSeiring dengan perkembangan zaman, kini tomat tidak  hanya dijadikan sebagai pelengkap sebuah masakah  atau minuman, tapi kini tomat telah berkembang  menjadi salah satu bahan kosmetik atau produk  perawatan untuk kecantikan. Tomat juga merupakan  salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai  masker untuk wajah.

Akhir-akhir ini tomat diketahui memiliki kandyngan  senyawa yang bermanfaat untuk kecantikan. Karena  itu buah ini sering dijadikan sebagai masker untuk  perawatan kecantikan wajah. Tomat tinggi akan  kandungan vitamin C dan lycopen yang dapat  menangkal radikal bebas. Toamat juga memiliki khasiat   untuk mengirangi kelebihan minyak dan  menghilangkan jerawat.

Kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi  didalam tomat sangat ampuh untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit. Anda juga bisa  mendapatkan fungsi ganda dengan cara menerapkan  cara alami menghilangkan jerawat dengan  menggunakan buah tomat ini. Untuk menghilangkan  jerawat, buah tomat ini juga dapat dikombinasikan  dengan bahan alami lainnya, seperti mentimun, garam,  dan bawang putih untuk lebih memaksimalkan hasil  yang akan didapatkan.

Buah tomat memberikan efek rehabilitas pada wajah  yang berjerawat. Hal ini dibuktikan dengan tomat yang  bisa mengatasi masalah jerawat, mulai dari yang  ringan hingga berat sekalipun. Khasiat tomat untuk  kecantikan memang sudah tidak bisa diragukan lagi,  karena pemkaian masker tomat secara teratur dapat  mengeringkan jerawat dan membantu menghilangkan  bekas jerawat. Selain untuk menghilangkan jerawat,  tomat juga bisa membuat kulit menjadi lebih bersinar  dan efektif untuk menghilangkankomedo dengan  tambahan bahan lainnya seperti madu dan alpukat.

Anda bisa mendapatkan manfaat tomat untuk  kecantikan, salah satunya untuk mengatasi jerawat  dengan menjadikannya sebabai masker wajah. Cara  pembuatannya pun cukup sederhana dan mudah.  Haluskan tomat dengan menggunaka blender  kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga  mengering. Setelah kering bilas wajah dengan  menggunakan air hangat.

Untuk mengoptimalkan hasilnya, masker tomat ini  juga bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan alami  lainnya, seperri lemon, jeruk nipis, yoghurt, madu,  oatmeal, alpukat, dan sebagainya.

manfaat es batu untuk kulit wajah berjerawat

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *