Masker Aspirin, Bantu Usir Jerawat dan Noda Bekasnya

5 Jan

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan bebas jerawat. Tapi, msalah yang satu ini terkadang hadir tanpa permisi dan membuat kita merasa jengkel dan tidak percaya diri. Tapi, kini Anda tidak perlu khawatir, karena ada satu rahasia yang bisa membantu untuk menghilangkan jerawat secara efektif, bahkan hanya dalam 1 malam. Apakah rahasianya ? Yaitu Aspirin. Bagaimana bisa ?

masker aspirin, bantu usir jerawat dan noda bekasnya

Aspirin merupakan salah satu jenis asam salisilat yang berguna sebagai antiinflamasi, pembunuh rasa sakit dan pengencer darah. Asam salisilat akan berfungsi sebagai pencerah wajah ketika dioleskan pada kulit. Selain itu, asam salisilat akan larut pada lapisan kulit atas dan membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan komedo serta jerawat.

Jika Anda memiliki jerawat yang timbul secara tiba-tiba, maka Anda bisa menggunakan masker aspirin untuk mengurangi kemerahan dan ukuran jerawat. Tapi, Anda harus tetap berhati-hati jika menggunakan aspirin dalam jangka panjang, karena memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan.

Anda bisa membuat masker wajah dari aspirin untuk membantu mengatasi jerawat. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa tablet aspirin (5-6 tablet) dan air secukupnya. Namun, jika Anda memiliki jerawat dan iritasi yang parah, Anda bisa mencampurkan aspirin dengan cuka sari buah apel. Campuran ini akan membantu menenangkan dan mengencangkan kulit serta membersihkan pori-pori.

masker aspirin, bantu usir jerawat dan noda bekasnya

Untuk menggunakan aspirin sebagai masker, hancurkan beberapa butir aspirin dan tambahkan sedikit air hinga mengental. Jika Anda memiliki jenis kulit kombinasi, Anda bisa menambahkan telur. Dan untuk kulit kering Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun.

Setelah campuran tersebut diaduk rata, oleskan pada kulit, terutama pada daerah yang berjerawat. Saat mengoleskannya, hindari area kedua mata dan biarkan selaam kurang lebih 15 menit. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan kain basah yang lembut dan pastikan Anda tidak menyentuh daerah mata. Jika kulit terasa kering setelahnya, Anda bisa menggunakan pelembab untuk menghidrasi kulit.

Selain resep tersebut, Anda juga bisa mengkombinasikan aspirin dengan madu. Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat mengurangi jerawat danmempercepat proses penyembuhan dari jerawat itu sendiri.

masker aspirin, bantu usir jerawat dan noda bekasnya

Selain digunakan sebagai masker, asapirin juga bisa digunakan sebagai toner dan scrub. Scrub digunakan untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit lebih bercahaya. Membuat scrub dari aspirin sangat mudah. Anda cukup melarutkan 2 samapi 3 tablet aspirin dan gunakan langsung pada wajah.

Sedangkan untuk membuat toner, Anda hanya perlu melarutkan beberapa tablet aspirin ke dalam botol air. Tambahkan bahan apapun yang Anda inginkan, seperti cuka apel, minyak green tea, dan teh hijau merupakan pilihan yang sangat baik. Setiap kali Anda akan menggunakannya, kocok botol dengan baik dan gunakan seperti toner biasa.

Jangan biarkan aspirin terlalu lama menempel di wajah. Karena dikhawatirkan dapat memberkecil aliran darah dipermukaan kulit. Hal ini terjadi karena aspirin dapat diserap ke dalam aliran darah melalui kulit. Jika Anda ingin menggunakan aspirin sebagai solusi obat jerawat, maka pastikan untuk menggunakan aspirin yang tidak dilapisi oleh pembungkus kapsul. Jika Anda tidak menemukan aspirin dengan jenis ini, Anda bisa menggunakan aspirin yang terbungkus tapi buka terlebih dahulu cangkang kapsul sebelum digunakan.

Untuk memastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap aspirin, Anda bisa melakukan tes pada area kecil di kulit. Jika tidak ada reaksi, Anda dapat menggunakan aspirin untuk mengatasi jerawat. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum neggunakna aspirin untuk mengatasi jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *