Manfaat Scrub Ampas Kopi untuk Hilangkan Jerawat di Tubuh

18 Jan

obatjerawatcina.com,- Bukan hanya pada area wajah saja, jerawat juga bisa menyerang pada bagian lain tubuh, seperti punggung, lengan, dan dada. Jerawat yang timbul pada area tubuh ini juga bisa membuat penderitanya tidak nyaman karena rasa sakit, terlebih lagi ketika menggunakan pakaian.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Seorang netizen Instagram sekaligus beauty influencer, Sheryl Maldonado memiliki tips yang tepat untukm enghilangkan jerawat pada tubuh, bahkan selulit dan kulit kering dengan memanfaatkan bahan alami, yaitu campuran ampas kopi dan minyak kelapa.

Cara untuk mengaplikasikannya cukup mudah, jika Anda suka minum kopi hitam, sisihkan air hingga benar-benar habis dan ambil ampasnya. Setelah itu, tambahkan minyak kelapa secukupnya dan aduk rata. Setelah itu, scrub siap untuk digunakan pada bagian tubuh yang berjerawat. Oleskan scrub ke kulit dengan gerakan memutar selama kurang lebih 3 menit. Kemudian cuci dengan air seperti biasa dan aplikasikan moisturizer.

Kopi danminnyka kelapa sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti kulit kering, jerawat, dan selulit. Kopi memiliki kandungan yang sangat baik, seperti zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavonoid dan juga polifenol. Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Sedangkan minyak kelapa memang dikenal ampuh untuk melembutkan kulit. Perlu diperhatikan, kopi yang digunakna adalah jenis bubuk kopi murni yang tidak mengandung campuran gula ataupun susu, sehingga hasilnya bisa lebih optimal.

Itulah khasiat dan manfaat scrub ampas kopi untuk hilangkan jerawat di tubuh. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *