Manfaat Masker Kemangi Mampu Hilangkan Jerawat Membandel

18 Apr

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan daun kemangi. Daun yang memiliki aroma yang khas ini sering dijadikan sebagai pelengkap menu makanan sebagai lalapan. Selain itu, ternyata daun kemangi juga menyimpan manfaat bagi kecantikan kulit.

Daun kemangi kaya akan antioksidan dan nutrisi yang menjadikannya sebagai salah satu bahan alami yang mampu memberikan banyak manfaat. Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari kemangi yaitu untuk membantu menghilangkan jerawat membadel yang timbul di kulit.

Jerawat memang termasuk salah satu masalah kulit yang cukup banyak dialami, khususnya oleh remaja. Maka tak heran jika banyak yang mencari solusi obat jerawat untuk menghilangkannya dari kulit. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir. Karena ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat secara sederhana dan juga efektif.

Masker daun kemangi bisa menjadi salah satu alternatif untuk membantu mengatasi jerawat membandel secara alami. Sifat antibakteri dan antiinflamasi yang terkandung didalam daun kemangi sangat baik untuk kulit berminyak, membantu mengobati segala jenis jerawat, serta noda pada kulit.

Untuk membuat masker daun kemangi, caranya cukup mudah. Siapkan daun kemangi, air, kunyit, dan perasan air lemon. Campurkan semua bahan tersebut dan haluskan. Kemudian gunakan ramuan tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya pada seluruh wajah secara merata. Setelah 15-20 menit, cucilah wajah dengan air hangat hingga bersih.

Itulah manfaat masker daun kemangi mampuĀ hilangkan jerawat membandel. Semoga informasi tersebut bisa membantu untuk mengusir jerawat dan kulit dan menjadikan kulit lebih bersih dan sehat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga : Ramuan Alami untuk Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *