Manfaat Masker Bawang Putih untuk Samarkan Bekas Jerawat

6 Jun

Manfaat Masker Bawang Putih untuk Samarkan Bekas Jerawat,- Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bawang putih. Salah satu jenis bumbu dapur ini sering digunakan untuk melengkapi kenikmatan dari suatu masakan. Namun, selain itu, bawang putih juga dikenal memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk membantu menyamarkan noda bekas jerawat secara alami.

Bawang putih memiliki sifat kuat anti-mikroba dan anti-septik yang dapat memberikan manfaat jika diterapkan pada permukaan kulit. Selain itu, bawang putih juga mengandung anti-bakteri dan anti viral yang bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit.

Bawang putih juga memiliki kandungan allicin yang juga merupakan suatu zat organisulfur yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit berjerawat. Sedangkan kandugan minyak atsiri yang tersimpan didalamnya mampu mengangkat kadar minyak berlebih pada kulit wajah, kandugan minyak berlebih inilah yang merupakan pemicu utama dari timbulnya jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat masker bawang putih, caranya cukup mudah. Untuk membuat masker bawang putih, Anda cukup menyiapkan 4 hingga 5 siung bawang putih yang kemudian dihaluskan.

Campurkan bawang putih yang telah dihaluskan dengan 2 sendok makan sendok makan minyak zaitun. Diamkan campuran tersebut selama 15 menit. Setelah itu, kemudian oleskan masker bawang putih tersebut ke area kulit yang memiliki bekas jerawat secara merata sambil memberikan pijatan lembut ke kulit. Diamkan masker kurang lebih 10 menit. Jika sudah, segera bilas masker dengan air bersih dan gunakan pelembab kulit.

Perlu diperhatikan, tidak semua jenis kulit cocok dengan masker bawang putih. Beberapa jenis kulit mungkin akan mengalami alergi ketika menggunakan masker bawang putih, seperti timbulnya sensasi peruh dan kulit kemerahan. Jika Anda mengalami hal tersebut, segeralah cuci wajah dan kompres dengan air es.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *