Manfaat Daun Binahong untuk Samarkan Bekas Jerawat

27 Apr

Manfaat Daun Binahong untuk Samarkan Bekas Jerawat,- Selain jerawat, noda bekas jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang cukup menjengkelkan bagi sebagian besar orang, terutama wanita. Noda bekas jerawat yang timbul di kulit dapat mengurangi penampilan mereka, terlebih lagi jika timbul di daerah wajah.

Dibandingkan jerawat, noda bekas jerawat lebih sulit untuk dihilangkan. Namun, terdapat beberapa produk cream atau masker yang mengklaim dapat menghilangkan noda bekas jerawat di kulit. Namun walaupun begitu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bahan alami untuk menyamarkan dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Salah satu jenis bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menyamarkan noda bekas jerawat adalah daun binahong. Daun binahong diketahui memiliki kandungan antimikroba, antioksidan, asam askorbat dan vitamin C, sehingga bisa memperbaiki kerusakan pada kulit, seperti bekas jerawat. Tidak hanya itu, kandungan antimikrobanyak sangat reaktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi, sedangkan asam askorbatnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi dan mempercepat penyembuhan.

Untuk mendapatkan manfaat daun binahong untuk samarkan bekas jerawat, caranya cukup mudah. Caranya cuci daun banahong yangtelah disediakan hingga bersih, kemudian tempelkan pada wajah. Cara lainnya adalahd engan menumbuk halus daun binahong yang telah di cuci bersih lalu tempelkan pada wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit dan cuci wajah hingga bersih. Selainjutnya kompres wajah dengan air es agar pori-pori tertutup.

Selain digunakan sebagai masker, ramuan binahong juga bisa dikonsumsi untuk membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya :

  • Ambil sekitar 8 lembar daun binahong dan cuci hingga bersih.
  • Rebus daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa sekitar 1 cangkir.
  • Minum ramuan tersebut setiap hari secara rutin.

Jika ramuan daun binahong digunakan secara rutin, maka noda bekas jerawat akan memudar secara perlahan dan sebagai gantinya permukaan kulit akan terlihat lebih cerah dan halus. Frekuensi penggunaan daun binahong yang bisa memberikan hasil optimal sebaiknya seminggu sekali.

Meskipun termasuk bahan alami, namun daun binahong juga bisa menimbulkan efek samping. Maka dari itu, jangan menempelkan daun binahong terlalu lama, karena bisa menimbulkan reaksi gatal dan kemerahan, terutama bagi mereka yang memiliki kulit hipersensitif terhadap getah daun. Sebaiknya segera hentikan penggunaan daun binahong juga timbul reaksi gatal dan kemerahan. Serta pergilah ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca juga :

Manfaat Masker Kemangi Mampu Hilangkan Jerawat
Ramuan Alami untuk Hilangkan Bopeng Jerawat
Obat Jerawat Meradang Bernanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *