Manfaat Air Mawar untuk Bantu Hilangkan Jerawat

24 May

Manfaat Air Mawar untuk Bantu Hilangkan Jerawat,- Setiap orang pasti pernah mengalami masalah pada kulit. Salah satu gangguan pada kulit yang seringkali timbul yaitu jerawat. Jerawat dapat timbul kapanpun dan pada siapapun, baik itu remaja, dewasa, laki-laki, ataupun perempuan.

Banyak orang yang sangat berhati-hati dalam memilih produk untuk menghilangkan jerawat. Pasalnya, jika salah dalam memilih produk, maka alih-alih jerawat kering dan sembuh, tapi justru malah bertambah parah.

Maka dari itu, daripada Anda salah dalam memilih produk dan mencoba-coba berbagai jenis produk yang dijual dipasaran, alangkah baiknya jika Anda menggunakan cara alami. Ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai obat jerawat, salah satunya adalah air mawar. Simak informasi lengkapnya dibawah ini !!

Manfaat Air Mawar untuk Bantu Hilangkan Jerawat yang Perlu Diketahui

Air mawar merupakan salah satu cara termudah untuk menghilangkan herawat membandel pada kulit. Air mawar dapat berfungsi sebagai antiseptik untuk menyamarkan bekas luka jerawat. Air mawar juga mampu mengatasi peradangan pada jerawat dan mengandung antiseptik untuk mengatasi bakteri yang menyumbat pori-pori pada kulit yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Mencuci wajah berjerawat dengan campuran air mawar dan lemon ini akan membantu untuk membuka pori-pori kulit wajah sekaligus mengeringkan dan menyamarkan luka bekas jerawat dalam waktu bersamaan. Namun, perlu diperhatikan, pastikan Anda tidak alergi terhadap air lemon sebelum melakukan perawatan ini.

Anda bisa melakukan tes terlebih dahulu dengan cara mengoleskan air lemon ke area siku atau leher untuk melihat apakah Anda memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi terhadap air lemon atau tidak.

Lalu, bagaimana cara menggunakan air mawar untuk mengatasi jerawat di kulit ?

Cara untuk mendapatkan manfaat air mawar untuk bantu hilangkan jerawat cukup mudah, Anda bisa langsung membasuh muka dengan air mawar pada pagi dan malam hari. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan lain untuk melengkapi khasiat yang dimiliki oleh air mawar.

Bahn yang perlu disiapkan diantaranya yaitu 1 sendok makan air mawar dan 1 sendok makan air perasan lemon.

Campurkan kedua bahan tersebut dalam watu wadah dan aduk hingga rata. Bersihkan wajah dengan menggunakan campuran air mawar tersebut. Setelah semua area wajah terbasuh, kemudian basuhlah kembali area wajah yang terdapat jerawat dengan campuran tersebut. Dan diamkan kurang lebih selama 10 menit.

Selamat mencoba dan semoga membantu.

Baca Juga : Obat Tradisional yang Ampuh Kempeskan Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *