Langkah Perawatan Kulit Di Usia 20-an

16 Aug

obatjerawatcina.com,- Memasuki usia 20-a, mungkin Anda sudah tidak terlalu khawatir dengan kesehawan kulit. Pasalnya, hormon-hormon yang diproduksi pada saat puber biasanya sydah mulai berkurang pada usia ini. Namun, meskipun begitu, perawatan kulit harus tetap dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Memang, di usia 20an tanda-tanda penuaan belum mulai terlihat. Namun, usia ini merupakan usia dimana perempuan harus semakin rajin melakukan perawatan kulit wajah agar kulit tetap segar dan prima dalam mengambut usia 30an dan selanjutnya.

4 Langkah Perawatan Kulit Di Usia 20-an

Langkah Perawatan Kulit Di Usia 20-an

Untuk menjaga kesehatan kulit, kontrol asupan makan dan usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Karena kurang tidur dapat menimbulkan stress yang meningkatkan hormon cortisol yang merusak kolagen pada kulit.

Menjaga dan merawat kulit tidak hanya dilakukan dari dalam, melainkan juga dari luar. Ketika Anda memasuki usia 20an, mulailah untuk melakukan langkah perawtan kulit di usia 20-an berikut :

Gunakan Serum

Penggunaan serum secara rutiin dapat membantu Anda untuk melawan penuaan. Gunakan formula sesuai kondisi kulit. Serum dapat menghilangkan garis-garis halus, pori-pori besar, dan memuluskan tekstur kulit. Semakin rutin Anda menggunakan serum, maka akan semakin banyak manfaat antiaging yang Anda rasakan.

Steaming

Steaming atau penguapan wajah tidak hanya bisa dilakukan ketikan facial di salon atau klinik kecantikan. Cukup lakukan seminggu sekali, maka Anda akan merasakan manfaatnya. Caranya juga dsederhana, cukup sediakan baskom yang berisi aaiar panas, kemudian letakan wajah Anda di atasnya dan biarkan uap air panas mengenai wajah Anda. Manfaat dari penguapan ini cukup banyak, yaitu mengeluarkan kotoran di pori-pori, mendetox kulit, melancarkan sirkulasi, dan membantu penyerapan produk skin care secara maksimal.

Baca Juga : Obat Jerawat Herbal Green World Anti Acne Cream

Pelembab

Apapun jenis kulit Anda, jangan lupakan pelembab dalam rangkaian kecantikan Anda, bahkan jika Anda memiliki jenis kulit berminyak sekalipun. Pilih formula dan jenis pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit. Pelembab akan memberikan hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit yang akan meminimalisir timbulnya kerut di usia 30 an.

Facial Cleansing Brush

Anda bisa mencoba untuk menggunakan sonic brush dalam rangkaian langkah pembersihan kulit sehari-hari. Kulit akan terasa sangat lembut karena sonic brush mampu membersihakn sel kulit mati, membersihkan hingga ke pori-pori, dan memperkecil pori-pori. Gunakan setting yang lembut atau gentle untuk penggunaan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *