Langkah Efektif Hilangkan Jerawat dan Keriput Sekaligus

15 Aug

Langkah Efektif Hilangkan Jerawat dan Keriput Sekaligus,- Seiring dengan bertambahnya usia, Anda mungkin akan mengalami beberapa masalah kulit, seperti garis halus, keriput, dan juga jerawat. Meskipun sudah tidak lagi muda, namun jerawat bisa saja timbul. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti stres, polusi, makanan tinggi gula, serta perubahan tingkat hormon akibat KB, melahirkan, atau menopause.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena kini terdapat beberapa langkah efektif hilangkan jerawat dan keriput sekaligus yang sederhana, yaitu diantaranya :

Mulai dengan memilih pembersih yang tepat

Sebagian besar pembersih memiliki kandungan yang keras untuk kulit orang dewasa. Maka pilihlah pembersih yang lembut, sehingga tidak akan menghilangkan minyak pelindung alami dari kulit Anda. Kulit yang mengering dapat memperburuk jaringan parut dan juga memperparah tanda penuaan.

Jangan berlebihan

Menggunakan produk perawatan kulit yang terlalu berlebihan bisa menimbulkan risiko. Jangan gunakan retinoid dan exfoliant fisik atau seperti scrub bersamaan, karena ini dapat mengiritasi kulit dan membuat jerawat lebih buruk. Begitupun dengan penggunaan krim dan pelembab, jangan memilih yang terlalu berat. Beberapa produk antipenuaan bisa terlalu berat untuk orang yang berjerawat.

Cari bahan yang memiliki manfaat lebih dari satu

Krim yang mengandung retinoid dapat emmbantu membersihkan jerawat dewasa sekaligus mengatasi keriput. Retinoid juga memiliki kemampuan mengelupas, mengecilkan pori-pori, meningkatkan produksi kolagen dan mengatur perputaran sel. Namun, hindari menggunakan bahan ini terlalu banyak karena dapat menyebabkan iritasi.

Perhatikan makanan Anda

Makanan sehat tidak hanya bermanfaat untuk beberapa bagian tubuh saja. Namun, makanan juga bisa mempengaruhi kondisi kulit Anda. Kulit bisa mendapatkan nutrisi dari makanan yang sehat, sedangkan apa yang Anda konsumsi dapat memengaruhi peradangan.

Seperti yang telah diketahui, peradangan dapat menyebabakn jerawat dan telah dikaitkan dengan penuaan. Hindari mengonsumsi gula dan alkohol agar kulit tampak bersih dan lebih muda. Serta perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan lemak antioksidan, seng, dan omega-3.

Itulah beberapa langkah efektif untuk hilangkan jerawat dan keriput sekaligus dengan cara yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Semoga membantu.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *