Lakukan Beauty Hack Ini Sebelum Tidur untuk Usir Jerawat

15 Jun

Lakukan Beauty Hack Ini Sebelum Tidur untuk Usir Jerawat,- Jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh masyarakat, bukan hanya oleh remaja, tetapi juga orang dewasa. Tentu ini akan sangat mengganggu, terutama jika timbul didaerah kulit yang tidak tertutupi, seperti wajah.

Untuk menghilangkan jerawat memang tidak mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengempeskan dan menghilangkan noda bekasnya. Selain dengan menggunakan obat jerawat, jugan ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat sebelum tidur.

Lakukan beauty hack ini sebelum tidur untuk usir jerawat membandel secara efektif :

Segera bersihkan wajah setelah menggunakan makeup

Concealer menjadi salah satu hal yang sering digunakan untuk menutupi jerawat ketika akan menggunakan makeup. Cara ini memang terbilang cukup mudah, namun ketika sudah berada di rumah sebaiknya segera bersihkan wajah dengan cara mencucinya hingga bersih. Walaupun makeup yang digunakan oil-free, namun alangkah baiknya jika membiarkan wajah dalam kondisi yang bersih agar kulit bisa bernafas.

Jangan sentuh dan pencet jerawat

Tangan yang kotor dan jerawat merupakan kombinasi yang kurang baik. Menyentuh adn memencet jerawat memang bikin puas, namun bisa menyebabkan iritasi serta inflamasi atau peradangan. Bahkan bisa memperburuk jerawat di kulit.

Gunakan aspirin dan madu sebagai masker

Pada artikel sebelumnya, telah diketahui bahwa masker aspirin bantu usir jerawat.
Sedangkan madu merupakan bahan alami yang memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk melembabkan kulit sehingga wajah tidak kering. Kombinasi kedua bahan ini bisa Anda coba saat jerawat mulai timbul.

Cobalah scrub wajah dengan baking soda

Baking soda memang sering dogunakan sebagai beauty hack. Namun, baking soda ini juga berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit. Jadi, tetaplah berhati-hati ketika ingin scrub wajah dengan menggunakan bahan ini. Anda bisa mencoba scrub wajah dengan baking soda sebanyak 1 minggu sekali sebelum tidur.

Manfaatkan cuka apel sebagai toner

Cuka apel dikenal sangat baik untuk mengusir jerawat dan mengembalikan tekstur kulit seperti kulit bayi. Ketika ingin menggunakan cuka apel sebagai toner, pastikan untuk mencampurkannya dengan air matang agar tidak menyebabkan iritasi.

Gunakan coconut oil, lemon essential oil dan tea tree oil

Anda bisa mengatasi jerawat membandel dengan cara mengoleskan coconut oil, lemon essential oil atau pun tea tree oil yang bisa Anda beli di supermarket. Cara ini cukup ampuh untuk mengusir jerawat yang timbul di kulit wajah.

Steam atau uapin kulit

Anda bisa menggunakna steam atau mengompres dengan handuk hangat untuk membuat jerawat kempes. Jangan pencet jerawat, Anda bisa menggunakna krim jerawat di area yang berjerawat. Dengan uap kulit, krim khusus jerawat ini bisa bekerja lebih baik dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *