Khasiat Buah Semangka untuk Mencegah Jerawat Di Wajah

2 Nov

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan air yang dapat menyegarkan dan membantu menghilangkan dahaga. Rasa segar dan manis yang dihasilkan dari buah semangka juga membuat buah yang juga memiliki warna yang cantik ini banyak disukai oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

khasiat-buah-semangka-untuk-mencegah-jerawat-di-wajah

Namun, apakah Anda tahu selain segar dan manis semangka juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah ? Yap, salah satu manfaat yang dimiliki oleh semangka untuk kecantikan kulit yaitu mampu mencegah pertumbuhan jerawat di wajah. Semangka yang besifat antioksidan dengan segera dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang mampu merusak lapisan kulit.

Untuk mendapatkan khasiat buah semangka untuk mencegah jerawat secara optimal, selain dikonsumsi secara langsung, semangka juga bisa dijadikan sebagai toner atau pembersih wajah yang efektif untuk mencegah jerawat dan mengencangkan kulit.

Jika Anda memiliki bekas jerawat membandel yang sulit untuk dihilangkan, maka Anda bisa memanfaatkan semangka dengan cara memijatkannya pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dengan rutin hingga Anda merasakan perubahan pada kulit wajah Anda.

Baca Juga : Waspadai Tren Kecantikan yang Membahayakan Kesehatan

Tidak hanya mampu mencegah tumbuhnya jerawat di wajah, namun khasiat buah semangka ini juga efektif untuk menjaga kecantikan kulit wajah secara keseluruhan, seperti melembabkan kulit, membersihkan dan mencerahkan kulit wajah, bahkan hingga mencegah penuaan.

Perawatan kecantikan kulit dengan semangka tidak hanya bisa dilakukan dari luar saja, melainkan juga dari dalam. Anda bisa langsung mengonsumsi buah semangka atau juga mengolahnya menjadi jus semangka untuk membantu mengoptimalkan manfaat yang bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *