Keuntungan Memiliki Kulit Wajah Berminyak

12 Jan

Keuntungan Memiliki Kulit Wajah BerminyalSiapapun pasti akan merasa malu dan tidak percaya diri ketika kulit wajah berminyak, karena bisa menyebabkan wajah terlihat lebih kusam dan tidak menarik. Bahkan, tidak jarang wajah yang berminyak juga dapat memicu timbulnya jerawat.

Walaupun begitu, tidak selamanya wajah berminyak itu selalu buruk. Ternyata, para peneliti mengatakan bahwa justru kulit yang berminyak akan mendatankan keuntungan tersendiri bagi kita.

Berikut ini beberapa manfaat dan keuntungan memiliki kulit wajah berminyak :

  • Kelembaban Kulit Terjaga

Bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan, maka sudah pasti tahu bagaimana bahayanya sinar matahari untuk kulit wajah. Paparan sinar matahari secara langsung pada wajah dapat membuat kulit menjadi kering dan terbakar. Namun, jika wajah berminyak, maka kelembaban kulit akan tetap terjaga meskipun sinar terpapat oleh sinar matahari.

  • Awet Muda

Jika orang yang memiliki kulit kering lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, lain lagi untuk kulit berminyak. Produksi minyak pada wajah kaya akan vitamin C dan E yang akan membantu melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Selain itu, kulit wajah yang berminyak juga mendapatkan perlindungan yang ekstra, sehingga kelembabannya tetap terjaga. Jika kulit selalu lembab dan tidak kering, maka lambat laun bisa mencegah penuaan dini dan membuat orang tersebut menjadi awet muda.

  • Memperlambat Penuaan Dini

Manfaat selanjutnya dari wajah berminyak adalah dapat memperlambat penuaan dpada kulit, sehingga akan membuat Anda tetap terlihat awet muda. Namun, Anda tetap harus mengontrol minyak pada wajah dengan cara rajin memberihkan wajah agar nantinya tidak menimbulkan jerawat.

Keuntungan Memiliki Kulit Wajah Berminyak

  • Wajah Lebih Segar

Minyak yang ada diwajah akan membuat kulit tetap lembab dan tidak kering. Hal ini tentu saja akan membuat wajah terlihat lebih segar, sehingga Anda pun akan terlihat cantik alami tanpa harus menggunakan produk pelembab wajah.

  • Kulit Wajah Menjadi Tangguh

Wajah yang berminyak juga akan menjadikan orang yang simpel tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang mahal, karena tanpa disadari minyak yang ada pada wajah akan membuat kulit menjadi tangguh serta bisa bertahan dan tetap lembab meskipun berada di cuaca panas, angin, ataupun hujan. Hal ini disebabkan karena kulit yang berminyak memiliki lapisan yang tebal, sehingga kelembaban kulit akan tetap terjaga dalam berbagai cuaca.

  • Minim Risiko

Selain beberapa manfaat diatas, kulit yang berminyak juga sangat minim risiko dan bisa terhindar dari kerusakan kulit. Hal ini tentu saja akan membuat orang yang wajahnya berminyak lebih mudah dan simpel dalam perawatan. Tidak hanya itu, seseorang yang wajahnya berminyak memiliki tekstur kulit yang lebih lembut dibandingkan denganorang yang memiliki kulit kering.

  • Perawatan yang Lebih Murah

Dan yang terakhir, keuntungan memiliki wajah berminyak adalah perawatannya yang lebih mudah, karena Anda tidak perlu repot-repot membeli produk pelembab wajah yang mahal, karena wajah sudah mendapatkan kelembaban secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *