Ketahui Hal Ini Sebelum Putuskan Gunakan Sheet Mask

27 Jul

Ketahui Hal Ini Sebelum Putuskan Gunakan Sheet Mask,- obatjerawatcina.com – Perkembangan teknologi saat ini turut menimbulkan beragam inovasi dalam berbagai hal, tidak terkecuali dalam dunia kosmetik. Saat ini, ada banyak inovasi terbaru dalam dunia kecantikan, salah satunya yaitu sheet mask.

Sheet mask atau masker langsung tempel ini cukup banyak digemari oleh banyak wanita. Masker sekali pakai ini berbentuk lembaran ini sering dijadikan sebagai alternatif perawatan kulit wajah, karena selain lebih praktis, masker ini juga diklaim mampu melembapkan, mencerahkan, hingga mengatasi garis halus di kulit wajah.

Penggunaan sheet mask dengan baik dan benar memang mampu memaksimalkan fungsinya. Namun, jangan sampai Anda tidak merasakan perubahan di wajah setelah merogoh kocek yang dalam untuk membeli produk ini.

Oleh karena itu, agar Anda bisa mendapatkan fungsinya secara maksimal, alangkah baiknya terlebih dahulu ketahui hal ini sebelum gunakan sheet mask, diantaranya :

  • Tidak sama dan tidak bisa menggantikan manfaat masker tradisional

Walaupun sama-sama masker, akan tetapi kandungan serta khasiat yang ada didalam sheet mask tidaklah sama dengan masker oles tradisional. Masker kertas tempel juga tidak bisa membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah seperti masker oles pada umumnya.

Akan tetapi, umumnya sheet mask ini dikemas dengan kandungan vitamin, asam amino, dan mineral, sehingga baik digunakan untuk perawatan wajah.

  • Perhatikan cara penggunaannya

Pada dasarnya sheet mask tersedia dalam satu ukuran untuk semua jenis bentuk wajah. Sayangnya, tidak semua orang memiliki wajah dan lekukan yang sama seperti pada masker ini. Untuk penggunaannya yang tepat, gunakanlah sheet mask mulai dari kening, kemudian turun ke mata, hidung, dan ratakan kiri dan kanan dahi atau pipi. Setelah itu, cocokkan dengan posisi bibir hingga ke dagu. Untuk penggunaan yang lebih nyaman dan pas, gunakan sambil berbaring.

  • Kurang cocok untuk wajah berjerawat

Karena kandungan air yang dimilikinya, masker ini bisa membuat suhu kulit wajah berubah secara tiba-tiba. Maka dari itu masker ini kurang cocok digunakan oleh mereka yang memiliki masalah jerawat. Hal ini disebabkan karena saat suhu wajah naik, masker ini malah bisa meningkatkan jumlah bakteri di permukaan kulit yang menyebabkan jerawat semakin parah.

Maka dari itu, disarankan bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak untuk melakukan uji coba terlebih dahulu selama sehari sebelum menggunakan masker ini. Caranya yaitu dengan menempelkan masker di kulit pipi, dan lihatlah hasilnya apakah kulit jadi iritasi atau tidak. Jika keesokan harinya kulit Anda baik-baik saja, maka silahkan lanjutkan pemakaian. Namun, jika tidak, hentikan penggunaannya dan beralihkan ke masker lainnya.

  • Baik untuk melembapkan kulit wajah

Sheet mask banyak diklaim bisa membantu mengatasi jerawat, mengurangi minyak berlebih, serta mengatasi masalah pada wajah lainnya. Akan tetapi, diduga salah satu khasiat yang paling unggul dari sheet mask yaitu mampu melembapkan kulit wajah.

Hal ini disebabkan karena belum ada studi klinis yang mampu membuktikan jika masker ini bisa mengobati masalah kulit. Untungnya, masker ini baik untuk meningkatkan kadar air dan oksigen di kulit wajah yang kering. Jadi, kulit wajah akan lembut dan lebih halus.

  • Tetap gunakan serum dan produk perawatan lainnya

Walaupun sheet mask memiliki kandungan vitamin dan mineral, namun bukan berarti Anda tidak perlu menggunakan produk perawatan lainnya. Sheet mask ini tidak bisa melembapkan wajah seharian penuh. Maka dari itu, Anda tetap perlu menggunakan produk perawatan wajah lainnya, seperti pelembab, tabir surya, atau bahkan serum khusus untuk memaksimalkan perawatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *