Jenis Jerawat Nodul dan Kista

2 Jul

Jerawat bukanlah penyakit yang begitu membahayakan, tapi sering membuat orang jengkel dan ingin menghilangkannya dengan segera. Jerawat merupakan penyakit kecil yang biasanya timbul di wajah anak yang beranjak remaja, dan pada remaja itu sendiri. Namun, jerawat juga bisa menyerang atau timbul pada orang tua ataupun anak-anak. Bagi perempuan, jerawat merupakan masalah yang sangat tidak disukai, karena selain mengganggu, jerawat juga akan membuat mereka merasa tidak percaya diri. Maka dari itu, banyak cara yang mereka lakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut.

jenis jerawat nodul dan kista

Timbulnya jerawat di kulit wajah bisa terjadi dikarenakan oleh beberapa faktor, baik eksternal ataupun internal. Faktor eksternal yang dapat menyebabkan jerawat adalah udara yang menyebabkan kotoran dan debu menempel di permukaan kulit wajah dan menutupi pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat. Sedangkan faktor internal yang dapat menimbulkan jerawat adalah hormonal.

Jerawat sebenarnya memiliki beberapa jensi yang berbeda. Setiap orang memiliki beberapa jenis jerawat yang terkadang tidak sama dan memiliki karakteristis sendiri. Salah satu jenis jerawat yang muncul adalah jerawat nodul dan kista.

Jerawat Nodul dan Kista

Jerawat nodul dan kista jerawat yang sampai menimbulkan benjolan dan kista yang besar dibawah permukaan kulit ini lebih para dari jensi jerawat yang lainnya. Pada jenis jerawat ini umum ditemui peradangan dan juga menimbulkan rasa sakit jika di sentuh. Nodul dan kista terbentuk ketika sebuah foikel yang meradang meletus dibawah kulit. Campuran sebelum akibat peradangan kemudian menyebar ke seluruh folikel di sekitarnya dan menginfeksi pori-pori di sekitarnya.

Jerawta nodul dan kista ini sebaiknya jangan diremas atau di pencet, karena perawatan yang tidak benar dapat mengakibatkan infeksi lebih dalam dan luar, juga dapat menyebabkan peradangan kulit berkepanjana dan bekas luka yang ssulit dihilangkan. Namun, jika dibiarkan juga jerawat nodul dan kista dapat terbentuk lagi di tempat yang sama. Ketika jerawat nodul dan kista timbul, maka sebaiknya segera kunjungi dokter kulit agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

jenis jerawa nodul dan kista

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *