Jenis-Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya

16 Apr

Jerawat merupakan salah satu jenis masalah kulit  yang dapat menyerang pada siapa saja. Faktor  kurangnya kesadaran untuk membersihkan wajah  secara rutin merupakan faktor yang paling  mendasar timbulnya jerawat. Sebenarnya banyak  faktor lain yang juga dapat menyebabkan timbulnya  jerawat, seperti ketidakstabila hormon, tekanan  psikologi atau stress, mengonsumsi makanan yang  kurang baik, dan sebagainya.

Selama ini mungkin kita hanya mengetahui bahwa  jeawat hanya ada satu jenis, yaitu jerawat yang biasa  tumbuh pada wajah. Namun, sebenarnya ada  beberapa jenis jerawat yang bisa timbul dan harus  diatasi dengan cara yang berbeda pula.

Jenis-Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya

 

Berikut beberapa jenis jerawat yang bisa timbul :

  • Jerawat Biasa (Jerawat Klasik)

    jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinyaSebagian besar orang pernah mengalami jerawat ini.  Jerawat ini mudah dikenali karena bentuknya yang  kecil dan berwarna putih kemerahan. jerawat ini  timbul karena tersumbatnya pori-pori dan terinfeksi  bakteri propionibacterium acne. bakteri tersebut  hidup didaerah produksinya asam lemak pada  kantung kelenjar yang tersembunyi dibawah  permukaan kulit atau sering disebut dengan kelenjar  sebaceous.

    Untuk mengatasi masalah jerawat biasa Anda bisa  mengobatinya dengan cara mengoleskan pasta gigi  pada jerawat yang muncul sebelum tidur. Pasta gigi  mengandung fluroide yang berkhasiat untuk  mengurangi bengkak dan kemerahan yang  ditimbulkan oleh jerawat. Atau Anda bisa juga  menggunakan tomat atau lemon sebagai langkah  untuk mengatasi jerawat dengan  mengaplikasikannya sebagai masker untuk  menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas  jerawat.

 

  • Komedo

    jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinyaKomedo yang sering membuat ujung hidung dan  dagu menjadi terasa kasar dan gatal juga termasuk  salah satu jenis jerawat. Komedo terdiri dari dua  jenis, yaitu whitehead (komedo tertutup), yaitu  komedo yang tertutup telah ditumbuhi kulit pada  bagian pori-pori yang tersumbat dan blackhead  (komedo terbuka), yaitu pori-pori yang melebar dan  menghitam. Komedo dapat terjadi karena sekresi  kelenjar minyak yang berlebihan ditambah dengan  sel-sel kulit mati yang bergabung dan menutupi  pori-pori.

    Untuk dapat menghilangkan jenis jerawat komedo ini  , Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan  putih telur. Caranya yaitu dengan mencelupkan  kapas pada putih telur lalu tempelkan pada wajah  yang berjerawat. Tunggu hingga putih telur tersebut  mengering, lalu angkat kapas tersebut. Dan And a  akan melihat komedo yang terangkat pada kapas  tersebut.

 

  • Jerawat Batu

    jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinyaJerawat batu memiliki ukuran yang lebi besar dari  kedua jenis jerawat tadi. Jerawat batu berwarna lebih  merah dan meradang. jerawat batu biasanya akan  meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan  jika terus dibiarkan. Pada umumnya jerawat batu  akan diikuti dengan peradangan yang hebat dan akan  menimbulkan rasa sakit. Banyak faktor yang dapat  menjadi pemicu terjadinya jerawat batu, salah  satunya adalah faktor genetik atau keturunan.

    Sebaiknya Anda periksakan diri ke dokter dan  berkonsultasilah mengenai hal tersebut agar bisa  menentukan pengobatan yang tepat untuk mengatasi  jerawat batu tersebut.

Dengan mengetahui beberapa jenis jerawat diatas,  kita bisa lebih mengetahui kondisi dan cara  mengatasi jerawat yang timbul. Namun, Anda juga  bisa mengatasi berbagai jenis jerawat dengan 1  langkah sederhana yang bisa mengatasi jerawat  secara alami dan aman. Anti Acne Cream merupakan  langkah alami yang dapat membantu Anda dalam  proses pengobatan jerawat secara alami, karena  terbuat dari perpaduan bahan yang berasal dari alam  yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan  noda bekas jerawat.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa  memberikan solusi atas setiap masalah jerawat pada  kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *