Jenis Buah yang Ampuh Bantu Atasi Kulit Berminyak

19 Dec

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh perempuan.Kulit berminyak terasuk rentan terhadap jerawat dna komedo. Kulit berminyak mudah menangkap kotoran, sehingga membuat kulit jadi terlihat lebih kusam dan tidak bernyawa.

Kulit berminyak ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, tapi umumnya kulit berminyak ini disebabkan oleh pengaruh hormon dan genetik. Penyebab lain dari kulit berminyak ini diantaranya adalah stress, pengaruh obat-obatan, cuaca, penggunaan kosmetik tertetnu, dan perawatankulit yang tidak tepat.

Ketika pori-pori tersmumbat dan tidka bernafas, kulit berminyak dapat menimbulkan beberapa masalah lain pada kulit, seperti jerawat, ruam, dan iritasi.

jenis buah yang ampuh bantu atasi kulit berminyak

Mencuci wajah dengan menggunakan kosmetik tidka selalu bisa memecahkan masalah kulit berminyak. Sekali saja tidak membilas wajah, maka kulit akan kembali berminyak. Solusi terbaik yaitu dengan memecahkanmasalah kulit berminyak, yaitu hingga keakar-akarnya.

Nah, untuk bisa mengatasi masalah kulit berminyak, beberapa jenis buah-buahan berikut ini bisa menjadi solusi terbaik, diantaranya adalah :

  • Mentimun

Mentimun merupakan pilihan terbaik untuk membantu mengatasi masalah kulit berminyak. Anda bisa membuat smoothie dari mentimun dengan ditambahkan air jeruk dan beberapa jimpit bubuk kunyit dan gunakna sebagai masker. Ini bisa mengurangi produksi minyaks ekaligus mengencangkan kulit.

  • Pisang

Pisang merupakan buah yang juga bisa membantu mengatasi kulit berminyak. Pisang dapat menjaga kulit tetap bersih dan menjaga kelembaban alami pada kulit. Haluskan pisang yang telah matang, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu dan campurkan hingga rata. Oleskan masker pisang tersbeut ke seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali dan lihatlah perubahannya.

  • Jeruk Nipis

Senyawa yang ada didalam jeruk nipis dapat mengurangi sekresi minyak sekaligus mengangkat kotoran yang menempel di pori. Bahan jeruk nipis juga diyakini dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

  • Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang bis amencegah timbulnya tanda-tanda penuaan. Sifat asamnya juga efektif untuk mengatasi kulit berminyak. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengaplikasikan buah jeruk pada kulit yang  berminya yang sebelumnya sudah dibersihkan dan biarkan hingga mengering. Kemudian basuh dengan menggunakan air dingin.

  • Stroberi

Buatlah smoothie dari segenggam stroberi, kemudian tambahkan air jeruk. Jadikan pasta ini sebagai masker wajah danbiarkan selama 20 menit sebelum membasuhnya dnegan air dingin. Masker alami ini tidak hanya efektif untuk mengatasi kulit berminyak, tapi juga mencegah keriput dna tanda-tanda penuaan lainnya.

  • Apel

Kombinasikan smoothie apel dengan 1 sendok makan madu, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Lakukan perawatan denganmasker apel ini minimal seminggu seklai untuk menapatkan hasil yang lebih optimal.

  • Semangka

Semangka juga merupakan buah yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Ini disebabkan kandungan air yang ada didalamnya. Semangka dapat meremajakan kulit, menghilangkan noda atau bintik-bintik gelap.

jenis buah yangampuh bantu atasi kulit berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *