Hilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Minyak Biji Anggur

16 Jul

Hilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Minyak Biji Anggur,- obatjerawatcina.com – Jerawat merupakan masalah kulit yang cukup menjengkelkan. Namun, bukan hanya jerawat, ternyata bekas yang ditinggalkan jerawat juga termasuk salah satu masalah kulit yang cukup sering timbul. Bahkan bekas jerawat ini disebutkan lebih sulit untuk dihilangkan dibandingkan dengan jerawat itu sendiri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memudarkan bekas jerawat, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk memudarkan bekas jerawat yaitu minyak biji anggur.

Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur terbuat dari ekstrak biji anggur setelah digunakan untuk membuat wine. Biji anggur memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Bahkan minyak biji anggur pernah menjadi rahasia tersembunyi dari banyak produk kosmetik tradisional.

Minyak ini bisa membuat kulit terasa lembut dan halus serta mudah menyerap ke dalam kulit. Tidak hanya itu, minyak biji anggur juga secara alami dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat.

Sama halnya dengan minyak kelapa, minyak biji anggur ini juga memiliki kandungan asam linoleat dan kaya akan antioksidan yang baik untuk wajah dan tubuh. Namun, berbeda dengan minyak kelapa, minyak biji anggur non-mocedogenic, yang berarti tidak menyumbat pori-pori, bahkan pada kulit yang sensitif.

Kebaikan Minyak Biji Anggur untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa minyak biji anggur mengandung vitamin E, beta karoten, dan asam linoleat yang dapat membantu membentuk kembali sel-sel kulit yang rusak dan sudah tua. Selain itu, kandungan vitamin E yang ada didalamnya juga dapat membantu meratakan warna kulit dan menghilangkan noda yang telah teruji secara ilmiah melalui berbagai penelitian dan terbukti mampu membantu memulihkan bekas luka.

Asam linoleat yang terkandung dalam minyak biji anggur juga diketahui bisa membantu mempercepat penyembuhan luka, sehingga mengurangi risiko jaringan parut dan juga bopeng di wajah.

Karena khasiat serta manfaat dari minyak ini sudah teruji secara ilmiah, maka Anda bisa menggunakannya untuk memudarkan bekas jerawat yang membandel. Anda bisa menggunakan minyak biji anggur secara teratur, yaitu 2 kali sehari dan gunakan selama 2 minggu untuk melihat hasil yang optimal.

Cara Penggunaan Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur termasuk jensi minyak yang bisa digunakan secara langsung tanpa perlu dicairkan atau ditambahkan dengan larutan lainnya. Namun, Anda perlu melakukan tes terhadap kulit untuk mengurangi risiko iritasi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan tes kecocokan, diantaranya adalah :

  • Gosokkan minyak ke lengan bawah bagian dalam
  • Tutup area yang diolesi minyak dengan perban
  • Diamkan hingga 24 jam
  • Jika kulit tidak mengalami peradangan atau iritasi, maka minyak aman untuk digunakan
  • Namun, jika mengalami iritasi, bilas area yang terkena dengan air dingin dan hentikan penggunaannya.

Jika terbukti aman, maka Anda bisa menggunakan minyak biji anggur untuk merawat kulit berjerawat dengan cara menjadikannya sebagai serum malam. Gunakan 3 samapi 4 tetes minyak pada setiap penggunaan.

Meskipun terbuat dari bahan alami, minyak ini juga bisa menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang, seperti mata berair, tenggorokan gatal, dan kulit wajah gatal serta kemerahan.

Segera konsultasikan dengan dokter jika tubuh menunjukkan reaksi yang lebih parah seperti sesak napas, wajah bengkak, dan jantung berdebar-debar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *