Darurat ! Atasi Segera Jerawat Dengan Bahan Ini

9 Dec

Masalah kulit yang satu ini memang sering datang kapanpun tanpa mengenal waktu. Tidak peduli jika Anda akan menghadiri sebuah pertemuan penting sekalipun. Tentu saja kehadiran jerawat yang meradang bisa menjadi masalah yang bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Tapi tidak perlu panik. Jika Anda tidak memiliki obat jerawat dirumah, beberapa tips darurat berikut bisa membantu mengatasi jerawat meradang :

darurat ! Atasi segera jerawat dengan bahan ini

  • Pasta Gigi

Pasta gigi pasti selalu tersedia di setiap kamar mandi. ternyata pasta gigi ini bisa menajdi obat jerawat darurat yang bisa Anda gunakan. Oleskan pasta gigi pada daerah kulit yang berjerawat. Ketika sudah kering, oleskan kembali dan biarkan selaam semalaman. Keesokan paginya, bersihkan kulit dengan kapas basan dengan lembut. Umumnya, jerawat meradang akan mengempis dan tidak terasa sakit.

  • Kunyit

Kunyit biasanya tersedia didapur dan selalu digunakan sebagai bumbu masak. Tapi, apakah Anda tahu jika kunyit ini juga bisa mengobati jerawat. Caranya cuku mudah, tuangkan satu sendok makan bubuk kunyit dan tambahkan setengah sendok makan susu, kemudian aduk hingga menjadi pasta. Gunakan masker kunyit tersebut pada wajah. Dan jerawat akan menghilang, begitu juga dengan bintik hitam bekas jerawat.

  • Es Batu

Es batu merupakan pertolongan darurat yang terbaik untukmengatasi peradangan. Inilah mengapa ketika mengalami memar, Anda dianjurkan untuk mengompresnya dengan es batu. Demikian juga ketika jerawat meradang, Anda bisa mengompresnya dengan es batu agar kempes.

  • Obat Tetes Mata

Cairan yang memiliki kandungan yang sama dengan air ini selain untukmengatasi mata merah juga bisa diamnfaatkan untuk mengompres bagian yang berjerawat.

  • Baking Soda

Cara lain yang bisa Anda lakukan ketika jerawat tiba-tiba timbul yaitu mengompresnya dengan menggunakan baking soda. manfaatnya sama seperti pasta gigi, hanya plusnya baking soda dapat membantu menyamarkan pori yang besar, sehingga kulit jadi terlihat lebih halus. Selain itu, baking soda juga tidak meninggalkan rasa lengket seperti pasta gigi.

  • Lemon dan Madu

Lemon dan madu merupakan bahan-bahan alami terbaik untuk mengatasi jerawat membandel. Caranya tambahkan satu sendok makan madu dan dua tetes jus lemon. Aduk hingga rata kemudian aplikasikan pada kulit yang berjerawat. Setelah setengah jam, bilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa tips darurat untuk mengatasi jerawat yang muncul secara tiba-tiba. Dengan bahan-bahan alami tersebut Anda bisa menghilangakn jerawat dalam waktu yang cepat. Semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu mengatasi keluhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *