Dapatkan Kulit Bebas Jerawat dengan Konsumsi Minuman Ini

27 Sep

Dapatkan Kulit Bebas Jerawat dengan Konsumsi Minuman Ini,- Meskipun kesehatan dan kebersihan kulit wajah sering dijaga, namun masalah kulit mungkin saja tetap timbul. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering timbul. Kehadiran jerawat memang cukup membuat siapapun risik. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan masalah yang satu ini. Mulai dari menggunakan berbagai skin care khusus jerawat, double cleansing, penggunaan obat jerawat, hingga facial di klinik kecantikan.

Sayangnya, tidak ada jaminan jika cara tersebut efektif untuk menghilangkan jerawat dan memberikan hasil yang maksimal. Terkadang perawatan dari luar saja tidak cukup untuk mengatasi jerawat. Anda juga perlu memperhatikan nutrisi yang tepat untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat dari dalam.

Salah satu cara yang paling mudah untuk meminimalisir masalah jerawat yaitu dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Berikut ini merupakan minuman untuk dapatkan kulit bebas jerawat yang baik dikonsumsi, diantaranya :

  • Teh hijau

Bukan rahasia lagi jika minuman yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tidak terkecuali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Teh hijau cukup efektif dalam urusan mengobati jearawat. Kandungan ekstrak etanolik yang ada didalamnya mampu menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, kandungan antioksidannya yang tinggi juga dapat menurunakn berat badan dan mencegah risiko kanker.

  • Spearmint tea

Selain teh hijau, spearmint tea juga dikenal dapat mengatasi maslaah kulit wajah yang berjerawat. Spearmint tea mengandung anti-androgen dan anti-inflamasi yang dapat meredakan masalah jerawat, khususnya yang disebabkan oleh hormon. Sebuah akademi dermatologi di Amerika, menyatakan bahwa dengan minum spearmint tea sebanyak 2 gelas sehari secara rutin dapat menghilangkan jerawat hingga 25% dalam sebulan.

  • Kunyit asam

Kunyit asam merupakan salah satu jenis jamu yang terbuat dari campuran parutan kunyit dan asam jawa. Minuman tradisional ini cukup banyak disukai karena memiliki rasa yang manis, asam, dan segar. Kandungan curcumin yang terdapat dalam kunyit berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat mengatasi peradangan pada jerawat.

Disamping itu, kandungan antiseptik dan antibakteri yang ada didalamnya juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Mengonsumsi kunyit asam secara rutin tidak hanya dapat meredakan masalah jearawat, tetapi juga noda bekas jerawat bisa hilang karena adanya kandungan vitamin C dan betakaroten yang terdapat pada asam jawa.

  • Beras kencur

Beras kencur merupakan minuman tradisional yang sejak dulu dikenal memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Selain dapat menjaga bentuk tubuh dan membuatnya lebih bugar, jamur yang memiliki rasa manis dan segar ini juga baik untuk mengatasi jerawat, mengencangkan wajah, serta mencerahkan kulit yang kusam. Tak hanya disajikan sebagai minuman saja, beras kencur ternyata juga dapat dijadikan sebagai maskaer DIY untuk jerawat.

  • Jus timun dan perasan lemon

Timun merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan air. Selain terkenal akan khasiatnya yang dapat melembabkan wajah, timun juga memiliki zat aktif yang bisa mendetoks racun didalam tubuh dan mengobati jerawat di wajah. Untuk mendapatkan khasiatnya ini, Anda hanya perlu mencampurkan irisan timun dengan perasan buah lemon ke dalam blender. Kombinasi kedua bahan ini diyakini dapat membuat kulit wajah lebih cerah, sehat, dan pastinya bebas jerawat Anda juga bisa menambahkan es batu agar jus terasa lebih segar.

  • Air kelapa

Siapa yang tidak suka dengan minuman yang satu ini. Selain memiliki rasa yang segar, ternyata air kelapa ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan air kelapa dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan menetralkan racun dalam tubuh. Mengonsumsi air kelapa secara rutin juga diyakini dapat menyembuhkan jerawat di wajah. Selain diminum, membasuh wajah dengan air kelapa secara rutin juga dapat dijadikan sebagai terapi untuk menghilangkan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *