Cara Perawatan Wajah Secara Alami Agar Putih Bersih

2 Aug

Wajah merupakan bagian tubuh yang sering menjadi perhatian utama seseorang. Maka dari itu, kesehatan dan kebersihan wajah harus tetap di jaga dengan baik. Karena ketika kulit wajah terlihat kusam dan kotor, maka tidak sedikit orang yang mencari produk atau cara perawatan wajah secara alami agar putih bersih. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan yang akan digunakan. Selalu pilih jenis kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Agar Putih Bersih

Namun, selain dengan memanfaatkan produk kecantikan yang banyak dijual secara bebas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar untuk melakukan perawatan wajah agar putih bersih secara alami. Kini tidak sedikit yang lebih memanfaatkan bahan alami sebagai cara perawatan kulit wajah, karena selain mudah dan murah, perawatan dengan bahan alami ini juga diyakini aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya jika digunakan dengan tepat.

Lalu, apa sajakah bahan-bahan alami dan cara yang baik untuk perawatan kulit wajah ? Simak informasi selengkapnya hanya di halaman obatjerwatcina.com.

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Agar Putih Bersih

Sebenarnya cara merawat wajah tidaklah susah, tergantung bagaimana cara kita merawat dan membersihkannya setiap hari. Cara termudah dan sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit wajah yaitu dengan mencuci wajah dengan air bersih secara rutin. Untuk lebih memaksimalkan hasil yang diinginkan, berikut ini cara perawatan wajah secara alami agar putih bersih yang bisa Anda lakukan :

Hati-Hati Menyentuh Wajah

Jangan sembarangan dalam menyentuh wajah dengan tangan secara langsung. Karena tangan yang kotor dapat mentransfer kuman atau bakteri ke kulit wajah yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Hal inilah yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Maka dari itu, pastikan tangan dalam keadaan yang bersih sebelum menyentuh daerah wajah.

Pembersih Wajah

Pastikan untuk selalu membersihkan muka dengan menggunakan pembersih serta penyegar yang tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakan pembersih muka secara rutin setiap pagi dan malam hari, serta setiap kali Anda akan bepergian.

Pelembab Wajah

Wajah merupakan bagian yang sensitif, terutama ketika Anda bekerja atau beraktivitas diluar ruangan. Langkah yang tepat untuk menjaga kelembaban kulit wajah yaitu dengan menggunakan pelembab wajah ketika Anda akan beraktivitas di luar ruangan. Tujuannya tentu agar kulit wajah tetap terjaga dari paparan sinar ultraviolet (UV) secara langsung yang dapat membuat muka lebih cepat kusam dan menimbulkan flek hitam.

Manfaatkan Masker Alami

Menggunakan masker merupakan salah satu cara yang cukup banyak digunakan untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit wajah. Ada banyak masker yang bisa gunakan, termasuk masker alami yang dibuar dari bahan-bahan yang berasal dari alami. Beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker diantaranya adalah :

  • Madu. Manfaat madu sudah banyak dirasakan dan tidak perlu diragukan lagi, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Untuk kecantikan, madu memiliki begitu banyak khasiat, salah satunya untuk membuat kulit terlihat lebih muda. Cara untuk mendapatkan manfaat dari madu ini cukup mudah, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Anda bisa menambahkan air perasan lemon ke dalam masker madu kemudian olehakn pada wajah dan leher. Tunggu hingga masker kering, setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Apel. Apel termasuk salah satu jenis buah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit lebih bersinar secara alami. Caranya sangat mudah, yaitu siapkan buah apel yang telah di kupas. Kemudian buatlah buah apel menjadi bubur dan tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk hingga merata dan aplikasikan masker pada wajah secara merata. Tunggu hingga masker kering, kurang lebih 15 menit dan kemudian bilas dengan ari mawar. Jika dilakukan secara rutin, maka Anda akan merasakan manfaat yang luar biasa dari masker apel ini.
  • Mentimun. Masker mentimun bisa membuat kulit menjadi lebh cerah. Caranya, buatlah masker mentimun dan tambahkan madu murnu secukupnya. Kemudian oleskan masker pada kulit wajah dan leher secara merata. Lakukan perawatan ini 1 minggu sekali, dan Anda akan merasakan kulit lebih segar dan cerah.
  • Teratai. Cerahkan kulit Anda dengan memanfaatkan masker teratai secara rurin. Untuk membuat masker teratai, sangatlah mudah. Ambil kelopak bunga terataii dan tumbuk hingga halus. Tambahkan madu dan susu untuk dijadikan pasta. Jika telah selesai, gunakan pasta bunga teratai ini dengan teratur seminggu sekali.
  • Strawberry. Buah strawberry mengandung banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit wajah, salah satunya dapat menghilangkan kuli kusam, sehingga menjadi lebih bersinar. Cara menggunakannya ialah dengan menghaluskan beberapa buah strawberry untuk dijadikan sebagai masker wajah. Oleskan masker strawberry secara merata dan tunggu hingga 10 menit. Jika telah selesai, kemudian bilas dengan air mawar, dan lakukan perawatan tersebut secara rutin.

Artikel Terkait :

Perhatikan Aturan Berikut Sebelum Gunakan Pemutih Kulit
Obat Jerawat Alami untuk Semua Jenis Kulit

Selain dengan melakukan beberapa cara perawatan wajah secara alami agar putih bersih, pastikan juga Anda selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih secara cukup. Hindari memencet jerawat secara sembarangan dan pastikan tidak ada rambut yang tergerai ke daerah wajah. Karena hal ini bisa menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajah. Anda juga bisa meluangkan waktu 2-3 menit sebelum tidur untuk melakukan pijatan halus di kulit wajah untuk menghilangkan letih dan mengembalikan wajah cerah dan sehat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *