Cara Mudah Hilangkan Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

6 Nov

Cara Mudah Hilangkan Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami,- obatjerawatcina.com – Siapapun pasti ingin memiliki kulit yang sehat, sehingga rela melakukan berbagai perawatan agar kesehatan kulit tetap terjaga. Walaupun begitu, terkadang ada banyak masalah kulit yang sering timbul, salah satunya yaitu jerawat.

Jerawat merupakan permasalahan utama wajah yang bisa membuat Anda kurang percaya diri. Namun tidak hanya pada wajah, jerawat juga bisa timbul di bagian tubuh lainnya, seperti di punggung. Bagian tubuh ini memang jarang diperhatikan, bahkan saat mandi pun terkadang area punggung sulit untuk dijangkau dan dibersihkan dengan benar.

Jerawat di Punggung

Cara Hilangkan Jerawat di Punggung dengan Manfaat Bahan Alami

Sama halnya dengan di wajah, jerawat di punggung juga pasti akan mengganngu kenyamanan penderitanya, terutama saat berpakaian. Jerawat di punggung bisa disebabkan oleh banyaknya minyak dan sebum pada kulit punggung sehingga bakteri mudah timbul dan menimbulkan jerawat. Selain itu, ada penyebab jerawat di punggung lainnya, seperti stres dan pola diet yang tidak seimbang.

Tidak semua orang yang berjerawat memiliki jerawat di punggung, namun hampir semua orang yang berjerawat di punggung juga memiliki jerawat di wajah. Mengatasi jerawat di punggung akan lebih sulit dibandingkan dengan mengatasi jerawat di wajah. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat di punggung secara efektif.

Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi jerawat di punggung secara mudah dengan manfaat bahan alami, yaitu diantaranya :

  • Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan A yang baik untuk mengembalikan keremajaan kukit, meredakan peradangan kulit berjerawat dan menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineral yang dimilikinya bisa melembabkan dan mendinginkan sehingga kulit tidak gatal dan perih.

  • Cuka apel

Cuka apel yang bersifat asam mampu meredakan rasa gatal pada jerawat yang meradang. Kandungan asam laktat dan asam malatnya dapat membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga jerawat lebih cepat sembuh.

  • Kunyit

Selain dijadikan sebagai bumbu masakan, kunyit juga telah banyak diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kunyit merupakan obat alami yang efektif untuk menyembuhkan kulit berjerawat. Hal ini disebabkan karena kunyit memiliki sifat antibakteri sehingga bisa dengan mudah membunuh bakteri penyebab jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, cukup parut kunyit dan balurkan pada punggung, biarkan kurang lebih 15 menit kemudian gosok perlahan dan bilas dengan air dingin.

  • Scrub gula dan lemon

Campurkan gula pasir halus dan air perasan lemon untuk dijadikan scrub lembut. Sebenarnya scrub tidak baik digunakan pada kulit yang berjerawat, namun kandungan astrigent natural yang terkandung pada lemon dapat membantu mengeringkan jerawat di punggung, membuka pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

  • Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera memang menjadi obat alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan astrigent dan antijamur yang dimilikinta sangat baik untuk untuk mendinginkan kulit dan mengurangi iritasi dan peradangan jerawat.

  • Oats

Oats memiliki sifat anti radang yang bisa membuat kulit terlindung dari iritasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, campurkan oats dengan air hangat dan jadikan sebagai masker atau lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran yang menumpuk di kulit berjerawat.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi jerawat di punggung dengan manfaat bahan alami yang bisa dilakukan. Lakukan perawatan tersebut secara rutin dan teratur hingga jerawat di punggung berangsur hilang. Namun, jika seluruh cara tersebut tidak berpengaruh positif untuk menghilangkan jerawat, maka sebaiknya segera kunjungi dokter kulit atau dermatolog untuk penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *