Cara Merawat Wajah yang Berjerawat

10 Aug

cara merawat wajah yang berjerawat

Ketika jerawat timbul, pasti setiap orang merasa jengkel dan ingin segera menghilangkannya. Sehingga tak jarang mereka sering memencet dan mengeluarkan isi jerawat tersebut dengan harapan jerawat akan segera hilang. Padahal, dengan cara tersebut jerawat justru akan menyebar ke bagian yang lain.

Sebenarnya ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk merawat wajah yang berjerawat agar cepat hilang dan tidak menyebar, diantaranya seperti :

  • Membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan minyak yang berlebihan yang menepel dikulit, terutama ketika setlah beraktivitas diluar ruangan, tentu akan ada banyak kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah. Bersihkan wajah 2 kali sehari.
  • Gunakan produk khusus untuk jerawat dan hindari penggunaan kosmetika yang berlebihan dan dalam waktu yang lama. Produk khusus untuk jerawat ini bisa digunakan sebagai cara perawatan wajah yang berjeawat. Pilihlah produk yang sudah memiliki izin dari BPOM untuk menjamin keamanannya.
  • Perbanyak konsumsi air putih. Air putih juga memiliki andil yang cukup besar dalam perawatan kulit wajah yang berjerawat. Air putih memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kulit, hal ini terbukti jelas karena sebagian tubuh manusia terbentuk oleh air. Maka dari itu, usahakan untuk mengonsumsi lebih dari 2 liter air dalam sehari.
  • Jaga pola makan jangan sampai memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung lemak, karena justru bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Perbanyaklah konsumsi sayuran hijau dan buah, karena kandungan mineral dan vitamin yang banyak terkandung dalam satur dan buat sangat dibutuhkan untuk tubuh, khususnya kulit. Selain itu, pola makan yang teratur juga sangat disarankan.

Itulah beberapa tips merawat wajah berjerawat dengan sederhana dan tentunya efektif. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi wajah berjerawat secara alami.

cara merawat wajah yang berjerawat

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *