Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya

7 Apr

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering  menyerang pada kulit , terutama pada wajah.  Terdapat beberapa jenis jerawat yang sering timbul,  diantaranya jerawat biasa, jerawat batu, dan jerawat  pasr. Setelah pada artikel sebelumnya kita  memberikan informasi mengenai jerawat batu, nah  kali ini kita akan memberikan informasi tentang  jerawat pasir dan cara menghilangkannya.

cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya
Jerawat pasir hampir sama dengan jerawat pada  umumnya. Namun, jerawat pasir tumbuh dalam  bentuk yang kecil-kecil dan dalam jumlah yang  banyak. Biasanya jerawat ini muncul di daerah waja,  terutama di pipi. Orang yang mengalami jerawat  pasir sering merasa risih dan terganggu. Karena  selain terlihat kotor, jerawat pasir dalam jumlah  banyak juga bisa membuat kulit wajah menjadi  kasar, sehingga membuat penderitanya merasa tidak  percaya diri saat melakukan aktifitas diluar rumah.

Dengan jumlahnya yang cukup banyak, membuatt  setiap orang yang mengalaminya sering  kebingungan mencari solusi untuk mengatasi jerawat  pasir tersebut. Banyak orang yang berusaha  menutupi jerawat pasir dengan menggunakan  kosmetik. Padahal, penggunaan kosmetik justru akan  membuat kondisi jerawat pasir akan semakin parah.  Sebenarnya ada cara menghilangkan jerawat pasir  dan bekasnya dengan lebih aman dan alami, salah  satu contohnya adalah dengan menggunakan scrub  yang terbuat dari bahan alami.

cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya1Salah satu scrub yang bisa digunakan untuk  mengatasi jerawat pasir yaitu scrub teh hijau dan  tepung jagung. Selain segar untuk dikonsumsi sebagai  minuman, ternyata teh hijau juga dapat dijadikan  sebagai scrub. Teh hijau mengandung antioksidan  yang tinggi, sehingga cocok jika digunakan untuk  merawat kulit. Selain teh hijau, bahan-bahan alami  yang juga bisa dijadikan scrub untuk menghilangkan  jerawat diantaranya adalah kopi, garam, gula  merah, bawang putih, yoghurt, sereal gandum, dan  lidah buaya.

Cara membuat scrub dari bahan alami juga cukup  mudah. Siapkan bahan yang akan digunakan untuk  membuat scrub. Haluskan semua bahan dan  campurkan dengan air. Kemudian, oleskan scrub  tersebut pada daerah kulit yang berjerawat. Agar  tidak terjadi iritasi, gosok secara halus dan perlahan.  Tunggu beberapa saat hingga scrub mengering dan  mengelupas. Setelah itu bersihkan kulit dengan  menggunakan air dan sabun khusus untuk wajah.  Jika dilakukan dengan rutin, maka dengan perlahan  jerawat akan hilang.

Selain dengan cara diatas, Anda juga dapat  menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya dengan  menggunakan obat jerawat herbal yang telah  diformulasikan secara khusus untuk membantu  menghilangkan jerawat pasir secara alami, seperti  salah satunya adalah obat jerawat cina Anti  Acne Cream.

Semoga informasi cara menghilangkan jerawat pasir  dan bekasnya diatas bisa bermanfaat dan bisa  membantu Anda yang memiliki masalah dengan  jerawat pasir untuk mengatasinya. Selamat  mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *