Cara Menghilangkan Jerawat dengan Racikan Masker Alpukat

13 Dec

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Racikan Masker Alpukat,- Alpukat merupakan salah satu buah yang cukup banyak diminati. Selain memiliki rasa yang nikmat, alpukat juga diperkaya dengan kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Untuk kecatikan, alpukat dikenal sebagai pelembab alami karena teksturnya yang lembut seperti mentega. Alpukat juga mengandung vitamin B, C, E, dan K, asam amino, serta asam lemak omega 3 yang dapat memberi nutrisi dan juga melembabkan rambut, kuku dan kulit.

Bauh alpukat bisa membantu memperbaiki tekstur kulit, mengobati jerawat dan mencegah timbulnya bintik-bintik hitam sehingga kulit terasa lembut dan lebih halus. Agar hasilnya lebih optimal, Anda bisa membuat maskaer alpukat yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya.

Berikut ini merupakan cara menghilangkan jerawat dengan racikan masker alpukat dan bahan alami lainnya, diantaranya :

  • Alpukat dan kuning telur

Kuning telur mengandung protein dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B2, dan B3 yang mengunci kelembaban pada sel kulit agar terasa halus dan lembut. Anda bisa mengambil setengah dari buah alpukat dan pisang kemudian campurkan dengan kuning telur. Campurkan semua bahan tersebut hingga berbentuk pasta dan oleskan secara merata pada kulit dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit kemudian cuci dengan air biasa.

  • Alpukat dan madu

Madu mengandung sifat antibakteri yang sangat baik untuk membantu mengobati jerawat dan masalah kulit. Madu dan alpukat merupakan kombinasi yang sangat baik. Keduanya bisa membantu memperbaiki pori-pori, mengencangkan kulit dan mencegah penuaan.

Caranya yaitu dengan menghaluskan daging buah alpukat dan tambahkan 1-2 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan pada wajah dengan lembut. Diamkan selama 20 menit kemudian cuci dengan air biasa hingga bersih.

  • Alpukat dan lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang mampu mengelupaskan sel kulit mati dan merebitalisasi kulit. Sifat antibakteri yang dimilikinya juga dapat membantu melawan jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan memotong lemon menjadi 2 bagian dan ambil ekstrak jusnya. campurkan jus lemin ke dalam alpukat yang sebelumnya sudah dihaluskan. Gunakan racikan ini sebagai masker pada wakah dan diamkan selama 15 menit. Cuci bersih wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Alpukat dan mentimun

Kandungan airy ang tinggi pada mentimun dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Jika dicampurkan dengan alpukat, maka kombinasi ini akan bekerja dengan optimal. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu haluskan alpukat yang telah disiapkan dan campurkan dengan jus mentimun. Kemudian oleskan masker pada seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan cuci bersih dengan air hangat. Anda bisa mengulanginya sekali dalam seminggu.

  • Alpukat dan yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan bakteri probiotik yang dapat melindungi serta melembabkan kulit. Selain itu, bahan ini juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk membuat masker ini, Anda memerlukan 1 buah alpukat dan sedikit yoghurt yang dihaluskan hingga menjadi pasta. Aplikasikan masker ini secara rata pada wajah, diamkan selam 15-20 menit dan cuci hingga bersih.

  • Alpukat dan oatmeal

Oatmeal dan alpukat bisa sangat membantu untuk mengobati kulit kering. Oatmeal dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi dan mengurangi rasa gatal. Buah alpukat bisa melembabkan dan menghindari kulit. Caranya, campurkan buah alpukat dengan oatmeal matang. Oleskan campuran ini secara merata ke wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu, cuci wajah dengan air biasa dan ulangi perawatan ini setiap 2 minggu.

  • Alpukat dan pisang

Pisang mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi sehingga dapat membuat kulit terasa halus. Sifat antioksidan dan antibakterinya dapat membantu melindungi kulit dan melawan bakteri berbahaya. Pisang dan alpukat bisa menjadi pasangan terbaik dalam mengempiskan jerawat.

Cara pembuatannya, haluskan alpukat dan pisang dengan bantuan garpu. Kemudian oleskan masker ke seluruh wajah hingga merata, diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air hangat dan Anda bisa mengulangi perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

Baca juga :

Jenis-Jenis Obat Jerawat Minum
Tips Hilangkan Jerawat dengan Wortel
Obat Jerawat Alergi Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *