Cara Membuat Ramuan Daun Pandan untuk Atasi Flek Hitam

21 Jun

Cara Membuat Ramuan Daun Pandan untuk Atasi Flek Hitam,- Siapapun pasti akan merasa ternganggu dengan hadirnya flek hitam di kulit wajah, terutama wanita yang selalu ingin tampil sempurna. Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang cukup banyak dialami oleh wanita selain komedo dan jerawat.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabakn timbulnya flek hitam, diantaranya seperti jerawat, bekas luka, penuaan, dan lain sebagainya. Namun, jika Anda mengalami hal tersebut, tidak perlu khawatir. Karena ada cara yang mudah dan murah untuk mengatasinya, yaitu dengan memanfaatkan daun pandan.

Pandan merupakan tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Daun merupakan bagian yang paling banyak digunakan untuk memberikan efek wangi terhadap makanan. Selain untuk makanan, ternyata daun pandan ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Daun pandan telah banyak dimanfaatkan untuk menjaga penampilan agar tetap menarik. Daun pandan memiliki kandungan beberapa nutrisi penting yang bermanfaat, seperti saponin, polifenol, tanin, pigmen, dan alkaloid.

Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, maka daun pandan cukup efektif untuk membantu mengatasi flek hitam dikulit wajah. Berikut ini cara membuat ramuan daun pandan untuk atasi flek hitam di kulit wajah secara efektif :

Bahan-bahan :

  • 1/2 sendok teh air perasan daun pandan1 sendok teh madu murni
  • Pisang berkualitas baik
  • 1/4 teh minyak zaitun
  • Air perasan setengah buah jeruk nipis

Cara membuat :

Campurkan perasan daun pandan dengan madu murni dan aduk hingga merata. Setelah itu, masukkan air perasan jeruk nipis dan pisang. Diamkan sekitar 5 menit kemudian tambahkan minyak zaitun. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata dan masker daun pandapun siap digunakan.

Gunakan masker ini secara merata pada wajah dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

Perpaduan air daun pandan, jeruk nipis, dan madu yang terkandung didalam masker ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo disekitar hidung dan flek hitam. Jika Anda menggunakannya secara rutin 3 kali seminggu, maka hasilnya akan terlihat. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *