Benarkah Minyak Biji Semangka Bisa Bantu Atasi Jerawat?

3 Oct

Benarkah Minyak Biji Semangka Bisa Bantu Atasi Jerawat?,- Jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit yang menjengkelkan. Bagaimana tidak, masalah kulit yang satu ini sering timbul di bagian tubuh yang terlihat, seperti wajah, serta terkadang sulit untuk dihilangkan.

Berbicara mengenai jerawat, rasanya ini selalu menjadi topik yang tak kunjung selesai. Ketika jerawat timbul, berbagai perawatan kulit untuk jerawat akan dilakukan, mulai dari penggunakan obat jerawat berupa krim topikal hingga perawatan yang dilakukan oleh para ahli.

Namun, selain itu, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat, yaitu dengan memanfaatkan minyak biji semangka. Benarkah minyak biji semangka bisa bantu atasi jerawat ?

Minyak Biji Semangka Bisa Atasi Jerawat

Manfaat Minyak Biji Semangkan untuk Bantu Atasi Jerawat

Semangka termasuk salah satu jenis buah yang identik dengan rasa segar dan kaya akan kandungan air sehingga sering digunakan sebagai pelepas dan penyegar dahaga. Selain itu, semangka juga merupakan sumber serat yang diperlukan oleh manussia, begitu juga dengan bijinya.

Perlu diketahui, semangka mengandung sumber vitamin A, B1, vitami B6, vitamin C, asam pantotenat, tembaga, biotin, potassium dan magnesium yang baik. Dengan kandungan yang dimilikinya tersebut, maka tak heran jika semangka memiliki begitu banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan.

Selain bagian dagingnya, ternyata biji semangka juga kaya akan khasiat. Salah satu manfaat biji semangka yang diketahui yaitu bisa membantu mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan karena magnesium yang terkandung dalam biji semangka bisa membantu meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.

Biji semangka bisa mengurangi masalah kulit jerawat dan masalah kulit lainnya. Mineral yang terkandung dalam buah semangka juga bisa menurunkan kadar kortisol dan menyeimbangkan hormon tubuh.

Minyak biji semangka merupakan salah satu bentuk olahan dari biji semangka yang bisa kita gunakan. Minyak biji semangka ternyata bisa membantu menenangkan kulit sekaligus mengontrol minyak berlebih pada kulit sekaligus mengunci kelembapan kulit karena kandungan linoleic acid yang dimilikinya.

Linoleic acid juga dikenal sebagai vitamin F yang merupakan asam omega 6 yang sangat baik untuk kulit agar mampu menjaga pertahanan kulit, menjadikannya tetap terhidrasi, sekaligus melindungi kulit dari agresi lingkungan.

Bahkan, disebutkan jika linoleic acid juga bisa me-restore kulit agar kembali normal serta membantu menyeimbangkan kembali sehingga meminimalisir dan menenangkan kulit yang mengalami inflamasi.

Kandungan linoleic acid yang tinggi pada biji semangka juga bisa menyerap pada kulit dengan sangat mudah. Hal ini menyatakan jika tekstur formulanya bisa terserap pada lapisan kulit sehingga mengantarkan beragam khasiat hingga ke lapisan kulit terdalam.

Selain linoleic acid, didalam minyak biji semangka ini juga terkandung vitamin A dan E yang kaya akan kandungan antioksidan tinggi sehingga menjadikannya semakin unggul untuk menjaga dan menutrisi kulit.

Selain dijadikan sebagai minyak, Anda juga bisa mengonsumsi biji semangka secara langsung sebagai cemilan yang diproses melalui perendamna dan dikeringkan dengan oven, sehingga memiliki tekstur yang renyah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *