Bayam Duri, Solusi Alami untuk Atasi Jerawat

21 Nov

Masalah kulit jerawat memang menjadi masalah bagi semua orang. Peradangan yang timbul akibat penyumbatan pori-pori ini sering membuat kita menjadi tidak percaya diri, terlebih lagi jika timbul dibagian tubuh yang terlihat, seperti wajah.

Perawatan kulit memegang peranan yang cukup penting dalam mencegah sekaligus mengatasi jerawat yang timbul. Dan sekarang penggunaan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat untuk kecantikan juga banyak dipilih untuk mengatasi jerawat, salah satunya adalah bayam duri.

bayam duri, solusi alami untuk atasi jerawatKita mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini, karena bayam termasuk salah satu jenis tanaman sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat. Daun bayam terkenal dengan kandungan nutrisinya yang banyak, mulai dari antioksidan, mineral, vitamin, dan sebagainya. Selain itu, daun bayam juga terkenal akan kandungan zat besinya yang sangat baik untuk penderita anemia atau kurang darah.

Manfaat lain dari bayam duri ini adalah mampu mengatasi jerawat. Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam bayam berfungsi sebagai antioksidan yang bertugas dalam membersihkan kotoran penyebab jerawat, serta menghilangkan minyak pada permukaan kulit yang bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Untuk bisa mengambil manfaat dari bayam duri sebagai obat jerawat, Anda bisa mengonsumsinya langsung dengan dibuat jus, salad, atau dimasak sebentar sebagai sayur segar. Tapi, selain dikonsumsi secara langsung, bayam duri ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami. Cara membuat masker dari bayam duri ini cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan beberapa lembar daun bayam yang dicampur dengan sedikit air, dan masker bayam duri ini siap untuk digunakan. Gunakan masker bayam ini secara teratur, sehingga minyak dan kotoran penyebab jerawat bisa diatasi.

Selain ampuh sebagai untuk mengatasi jerawat, bayam duri ini juga sangat bagus untuk perawatan kecantikan yang lainnya, seperti bermanfaat sebagai tabir surya, anti penuaan, memperbaiki kondisi kulit yang rusak, serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Jadi, bayam duri ini memang menyimpan beragam manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Semoga informasi ini bisa menjadi solusi dan referensi terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *