Atasi Jerawat dengan Produk yang Mengandung Belerang

19 Sep

Atasi Jerawat dengan Produk yang Mengandung Belerang,- Terdapat beberapa jenis bahan mineral ampuh yang ampuh untuk dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan produk perawatan kulit. Salah satunya adalah belerang. Diketahui ternyata belerang dapat memberikan manfaat yang besar bagi kecantikan.

Belerang memiliki aroma yang sangat khas dan agak menyengat serta biasa ditemukan di gunung berapi. Jika digunakan dalam jumlah yang berlebihan, maka belerang dapat menimbulkan dampak negatif. Namun, jika digunakan dalam ukuran yang pas, maka belerang ini bisa membuat kulit menjadi lebih cantik.

Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari belerang adalah efektif untuk mengatasi jerawat. Kini, belerang banyakd itemukan di dalam produk pembersih, masker, dan pelembab.

Belerang memiliki sifat antibakteri alami, sehingga tidak hanya bekerja untuk membasmi bakteri penyebab jerawat di pori-pori, tetapi juga mampu membantu mencegah pertumbuhan bakteri baru saat digunakan secara teratur.

Bisa dikatakan sulfur memiliki khasiat yang sama seperti benzoil peroksida dan asam salisilat. Ciri sulfur yang menentukan adalah sifat keratolitiknya, yang memungkan untuk memcah keratin di kulit. Jika sebum dan bakteri berlebih menyumbat pori-pori, maka hal ini akan menyebabkan jerawat, lapisan pori-pori tidak dapat disingkirkan dengan benar sehingga keratin meningkat.

Sebagai perbandingan, benzoil peroksida hanya membunuh bakteri penyebab jerawat pada kulit dan sangat bagus untuk jerawat tipe klasik, meskipun cenderung lebih kering. Sedangkan asam salisilat tidak membunuh bakteri, namun justru mengelupas pori-pori yang berisi minyak, seperti pada komedo tertutup dan blackhead.

Belerang secara topikal jauh lebih ringan daripada bentuk obat jerawat lain sehingga cukup bisa ditoleransi oleh sebagian besar orang. Jika Anda secara konsisten menghadapi iritasi dengan perawat jerawat tradisional sebelumnya, maka Anda dapat mencoba belerang sebagai bahan efektif pada pori-pori tersumbat dan penyerap minyak.

Jika Anda ingin mencoba atasi jerawat dengan produk yang mengandung belerang, disarankan untuk memulainya dengan perlahan. Bagi Anda yang memiliki kulit kering atau sensitif mulailah dengan sabun pencuci muka, untuk melihat bagaimana kulit menoleransinya. Jika tidak terjadi reaksi seperti menyengat atau mengelupas, maka Anda bisa melakukan percobaan dengan masker dan perawatan di tempat, dan lihat bagaimana kulit setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *