Amankah Krim Ruam Popok untuk Mengatasi Jerawat ?

11 May

Salah seorang beauty vlogger, Farah Dhukai baru-baru ini memposting sebuah video yang berhubungan dengan perawatan kulit. Setelah sebelumnya ia pernah memberikan tips mempercantik alis dengan menggunakan bawah dan kunyit untuk membuat gigi putih, kini Farah Dhukai memerikan tips untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan krim untuk mengurangi ruam popok.

Videonya yang diunggah di akun instagramnya tersebut langsung viral. Dalam videonya tersebut Farah menambahkan caption “Best acne killer mask. Diaper rash cream!.”.

Amankan Krim Ruam Popok Untuk Mengatasi Jerawat

Dalam keterangannya, formula zinc oxide dan calendula yang terkandung dalam produk tersebut dapat menenangkan inflamasi atau peradangan jerawat. Selain itu, Farah juga biasa menggunakan krim ruam popok sebagao krim jerawat yang hanya di aplikasi pada kulit yang berjerawat saja dan dibiarkan semalaman. Kemudian wajah di bersihkan pada pagi harinya.

Walaupun Farah sangat meyakini bahwa krim ruam popok dapat mengatasi jerawat, namun hal ini terdengar cukup aneh. Menurut ahli perawatan kulit di Manhattan, Rachel Nazarian, M.D., menuturkan bahwa krim ruam popol memiliki kombinasi bahan-bahan yang bisa menyembuhkan bayi dari iritasi, bakteri, serta berfungsi juga untuk melembabkan. Namun, tidak semua bahan tersebut aman di gunakan pada wajah.

“Memakai seng oksida untuk wajah bukan ide yang baik untuk kulit berjerawat karena menimbulkan penghalang pada kulit yang bisa menghambat keringat dan panas di bawahnya,” ujar Nazarian. “Ini justru memicu munculnya jerawat.”

Jangan Lewatkan : Penyebab Timbulnya Jerawat Di Masa Dewasa

Sementara itu, menurut Prof. Elizabeth Hale dari asosiasi kesehatan di New York University menyatakan bahwa meskipun zinc oxide dapat mengeringkan jerawat dan calendula bisa menenangkan inflamasi, namun penggunaan krim diaper tersebut tetap tidak di rekomendasikan. Karena hal tersebut dapat memicu lebih banyak lagi infeksi kulit.

Senada dengan Elizabeth, Dr. Rebecca Tungd ari La Grande juga mengatakan bahwa krim mengandung formula moisturizer. Ketika digunakan di seluruh wajah dengan tipe kulit berminyak, makan akan memicu tersumbatnya pori-pori yang memicu jerawat lebih banyak lagi,” terang Dr. Tung.

Nah, jika Anda ingin mengatasi jerawat secara efektif dan juga aman, Anda bisa menggunakan obat jerawat yang telah dipercaya dan diyakini mampu mengatasi jerawat secara efektif dan juga aman tanpa menimbulkan bahaya pada kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *