6 Jus Ini Bantu Hilangkan Jerawat Membandel di Wajah

21 Mar

Obat Jerawat,- Jerawat yang timbul, terutama di bagian kulit wajah akan sangat mengganggu penampilan, karena membuat wajah menjadi kurang menarik dan kusam. Selain dengan obat luar, Sebaiknya Anda juga melawan jerawat dari dalam.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melawan jerawat dari dalam, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah yang cukup. Namun, bagi Anda yang kurang menyukai konsumsi buah secara langsung, Anda juga mengolahnya menjadi jus.

Jus akan memudahkan Anda untuk mengonsumsi sari-sari buah dan juga vitamin yang ada didalam buah tersebut. 6 jus ini bantu hilangkan jerawat membandel di wajah, diantaranya :

Jus lemon

Buah lemon memang kaya akan kahsiat. Lemon bisa Anda gunakan sebagai pemutih alami sekaligus dapat membersihkan kulit. Anda jugabisa memanfaatkan air perasan lemon untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Caranya, peras lemon dan oleskan pada wajah yang terkena jerawat.

Jus jeruk

Jus jeruk kaya akan kandungan vitamin C, selain itu jus jeruk juga memiliki antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Anda bisa menggunakan jus jeruk untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker dari bahan jeruk ini untuk menghilangkan jerawat.

Jus wortel

Wortel dapat dibuat menjadi jus dan dapat membersihkan kulit wajah dari jerawat serta menyehatkan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi jus wortel di pagi hari sebelum sarapan. Selian itu, Anda juga bisa mengoleskannya pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat.

Jus strawberry

Manfaat jus buah strawberry juga bisa mencegah dan menghilangkan jerawat dengan cepat. Hal ini disebabkan karena didalam strawberry ini terkandung vitamin C, alpha hidroxy acids (AHA), asam salisilat, dan juga flavonoid yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan jerawat dengan cepat. Selain itu, jus strawberry juga dapat mengurangi kandungan minyak berlebih yang menjadi salah satu penyebab jerawat.

Jus tomat

Tomat memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit wajah. Jus tomat dapat membersihkan kulit mati dan meringankan kulit bekas jerawat. Jus tomat juga mampu menyembuhkan jerawat pada kulit.

Jus melon

Jus melon memilki kandungan vitamin A dan tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit. Jerawat juga dapat diobati dengan menggunakan jus melon ini.

Itulah 6 jus yang bisa bantu hilangkan jerawat membandel di wajah secara alami. Selain dengan jus, Anda juga harus rajin menjaga kebesihan kulit wajah untuk mencegah menumpuknya kotoran dan sel kulit mati yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *