4 Langkah Mudah untuk Atasi Jerawat Keras Kepala

28 Mar

4 Langkah Mudah untuk Atasi Jerawat Keras Kepala,- Hampir setiap orang pasti pernah mengalami masalah kulit yang namanya jerawat. Jerawat memang sering timbul pada siapapun, terutama pada remaja. Hal ini tentu akan sangat mengganggu dan membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Terlebih lagi jerawat timbul dengan ukuran yang besar, kemerahan, dan meradang.

Namun, jangan buru-buru untuk memencet jerawat. Ternyata ada 4 langkah mudah untuk atasi jerawat keras kepala yang bisa dilakukan, diantaranya adalah :

  • Cobalah untuk mengompres jerawat dengan es batu. Anda bisa merendam dan memeras sebuah lap di dalam air dingin, kemudian bungkus beberapa balok es batu dengan lap tersebut kemudian letakkan tepat di atas jerawat. Diamkan selama 10 menit. Rasa dingin dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat.
  • Apliaksikan obat jerawat. Cobalah untuk menggunakan produk obat jerawat dengan tekstur yang lembut untuk melembabkan daerah sekitar jerawat tersebut. Lakukan perawatan ini secara rutin dalam beberapa hari dan Anda akan menemukan jerawat tersebut mengecil.
  • Jika Anda benar-benar memerlukan bantuan yang cepat, cobalah untuk menghubungi dokter kulit untuk mendapatkan suntik kortison. Hal ini biasanya dilakukan mendekati hari yang besar, seperti pernikahan. Suntikan ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan hanya dalam beberapa jam.
  • Untuk mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari, cobalah untuk menenangkan diri dengan meditasi. Karena stres merupakan pemicu utama timbulnya jerawat.

Jadi, kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika jerawat timbul di kulit Anda. Jangan pernah memencet jerawat, karena hal tersebut hanya akan menimbulkan bekas jerawat yang justru lebih sulit untuk dihilangkan.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *