3 Bahan Alami untuk Tuntaskan Jerawat Batu

7 Dec

Memiliki ukuran yang besarm berwarna merah, serta berisi nanah memang membuat jerawat batu sangat mengganggu. Selain menimbulkan rasa perih, jerawat batu juga bisa membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri.

3-bahan-alami-untuk-tuntaskan-jerawat-batu

Maka tak heran jika banyak orang yang mencari berbagai jenis obat untuk menghilangkan jerawat batu, mulai dari obat kimia, hingga obat tradisional. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena disini kami akan memberikan informasi seputar 3 bahan alami untuk tuntaskan jerawat batu secara efektif, diantaranya :

  • Bawang putih

Bawnag putih mmampi mengeringkan jerawat batu. Selain itu, sifat antiseptiknya juga bermanfaat untuk melwan bakteri penyebab jerawat, bahkan hingga ke lapisan kulit paling dalam. Cara meamnfaatkan bawang putih untuk mengatasi jerawat batu cukup mudah, haluskan bawnag putih secukupnya, kemudian olekan ke bagian wajah yang berjerawat. Agar meresap, biarkan bawang putih yang telah halus tadi menempel hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih.

  • Tomat

Tomat memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan. Kandungan vitamin E-nya yang cukup tinggi sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, dan bahkan mengatasi peradangan akibat jerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan tomat yaitu dengan menyediakan 1 buah tomat segar, kemudian belah menjadi 2. Satu bagian oleskan pada pipi kiri, dan satu bagian lainnya pada pipi kanan. Gosokkan secara perlahan dengan gerakan melingkar di area jerawat batu. Diamkan hingga kering, sekitar 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

  • Kentang

Tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan saja, kentang ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat dari kentang adalah menghilangkan jerawat batu. Gunakan masker kentang secara rutin setelah selesai manfi.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan kentang bisa dilakukan dengan menyiapkan terlebih dahulu 1 buah kentang segar, kemudian kupas dan bersihkan. Iris tipis kentang dan tempelkan ke area kulit yang berjerawat. Cara lainnya yaitu bisa dengan menghaluskan kentang, kemudian menggunakannya sebagai masker alami. Diamkan hingga kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *